5 Kali Ikut Tes, Agung Remaja Asal Palembang Raih Skor SKD Tertinggi Seleksi Catar Poltekip/Poltekim

5 Kali Ikut Tes, Agung Remaja Asal Palembang Raih Skor SKD Tertinggi Seleksi Catar Poltekip/Poltekim

Pelaksanaan seleksi calon taruna Poltekip dan Poltekim di Kemenkumham Sumsel.--dok : sumeks.co

5 Kali Ikut Tes, Agung Remaja Asal Palembang Raih Skor SKD Tertinggi Seleksi Catar Poltekip/Poltekim

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pantang menyerah dan tetap bersemangat, sepertinya cocok untuk menggambarkan sosok Muhammad Agung Riyadi Wijaya, remaja asal Palembang ini.

Muhammad Agung Riyadi Wijaya, merupakan salah satu peserta Seleksi Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2023.

Dimana untuk wilayah Sumatera Selatan Pelaksanaan seleksi calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim sudah memasuk tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Selasa, 20 Juni 2023.

Cukup membanggakan remaja asal Palembang Muhammad Agung Riyadi Wijaya, menjadi peserta dengan skor CAT tertinggi.

BACA JUGA:Ikuti Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Kemenkumham, Remaja Asal Palembang Raih Skor SKD Tertinggi di Sumsel

Raihan itu diumumkan Tim Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang juga bertugas sebagai panitia layanan informasi, pengaduan, dan dokumentasi dalam pelaksanaan SKD di Kantor Regional VII BKN Palembang.

Secara streaming melalui kanal youtube Kanreg VII BKN Palembang, rekapitulasi skor nilai yang ditayangkan, Agung meraih skor CAT dengan total 495. 

Secara rinci, Agung berhasil mengumpulkan nilai 120 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 165 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), serta 210 pada Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Untuk diketahui skor maksimal untuk tiga kategori tes CAT tersebut adalah nilai TWK 150, TIU 175, dan TKP 225.

BACA JUGA:Tinjau SKD Catar Poltekip dan Poltekim, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Mengacu pada skor yang diraih, Agung, remaja asal Kota Palembang hampir mendekati nilai maksimal kategori tes CAT.

"Ini merupakan percobaan tes kelima kali yang saya ikuti," ujar Agung saat diwawancarai Tim Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Agung yang berdomisili di Pakjo, Palembang mengatakan sebelumnya telah mengikuti seleksi calon taruna selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: