Sebanyak 182 orang Catar Poltekip dan Poltekim Sumbagsel ikuti Seleksi di Palembang

Sebanyak 182 orang Catar Poltekip dan Poltekim Sumbagsel ikuti Seleksi di Palembang

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kadiv Administrasi kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris, Kamis (22/9) mengatakan bahwa sebanyak 182 orang calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Kemenkumham, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Sumbagsel ikuti seleksi di Palembang . 

Tes Kesamaptaan ini digelar 2 hari yakni  tanggal  20-21 September 2022, bertempat di Lapangan Olahraga PAKRI, Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Komplek Pakri, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

Pelaksaan  seleksi Kesamaptaan, ini pihak  Kanwil Kemenkumham Sumsel menggandeng Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang. Menurut Idris ada sebanyak 4 Peserta yg tdk datang tanpa keterangan.

Adapun rangkaian tes kesamaptaan terdiri dari seleksi kesamaptaan "A" lari 12 menit minimal jarak tempuh 1200 meter dan seleksi kesamaptaan "B" terdiri dari Pull up maksimal 1 menit, Sit up maksimal 1 menit, Push up maksimal 1 menit dan Shuttle run jarak 6 x 10 meter.

BACA JUGA:Wartawan Diperlakukan Tak Manusiawi, PWI Jabar Desak Polisi Usut Tuntas, Hilman Hidayat: Itu Tindakan Biadab!

Kepada para peserta, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto saat membuka kegiatan mengatakan agar tdk percaya  kepada siapapun yg menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang, untuk itu para peserta agar ikuti seleksi ini dengan sebaik mungkin.

Harun mengatakan pelaksanaan seleksi Catar Poltekip dan Poltekim ini dilaksanakan secara transparan, dimana ada kamera untuk merekam pelaksanaan tes, lalu pencatatan nilai juga bisa dilihat oleh peserta, sehingga bisa dikomplain apabila ada tdk kesesuaian data.

Hadir dalam kegiatan tersebut kadiv Keimigrasian, Herdaus, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Kabag Program dan Humas, Kanwil Sumsel, Gunawan, Kasubbag Wai, TU, dan RT, Kanwil Sumsel, Bulan Mahardika Subekti, Kasubbag Humas, RB, dan TI, Kanwil Sumsel, Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan, Kanwil Sumsel, Dedy Zulian, Panitia SKD Catar Kemenkumham Sumsel.

Turut hadir panitia dari Kanwil Bangka Belitung Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Babel, Zumadi, Kasubbag Kepegawaian, TU, dan RT Kanwil Babel, Akbar Aidul Poetra. Sementara pendamping dari panitia pusat ada Silvina Sari (Ketua Tim) dan Fransiska Sri A.Tarigan (anggota tim). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: