Universitas Bina Darma Palembang Siap Menuju Unggul 2025 dengan Tingkatkan Akreditasi Jurnal Ilmiah

Universitas Bina Darma Palembang Siap Menuju Unggul 2025 dengan Tingkatkan Akreditasi Jurnal Ilmiah

--

Universitas Bina Darma Palembang Siap Menuju Unggul 2025 dengan Tingkatkan Akreditasi Jurnal Ilmiah

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang melalui Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelola Jurnal, Selasa 20 Juni 2023 di Ruang Meeting Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail, M.M.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., serta dosen-dosen editor jurnal di Universitas Bina Darma.

Pada kegiatan yang ditujukan sebagai upaya meningkatkan Akreditasi Jurnal Ilmiah pada JIT UBD tersebut hadir 2 narasumber, yakni Prof. Amirul Mukmin dari Universitas Jambi dan Yoga Dwi Arinadav dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam kata sambutannya Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, tim editor jurnal Universitas Bina Darma dapat menemukan cara agar jurnal yang ada di Universitas Bina Darma bisa di tingkatkan, baik dari sisi kualitas dan dari sisi pengelolaan.

BACA JUGA:4 Larangan bagi Panitia Kurban, Nomor 3 Sering Terjadi di Masyarakat?

“Sejauh ini JIT UBD telah mengelola 13 Jurnal Ilmiah, yang mana terdapat 6 Jurnal Ilmiah yang telah Terakreditasi Sinta,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Disampaikan oleh Ferdi Aditya, M.Kom. Sekretariat JIT Universitas Bina Darma, Jurnal Ilmiah yang dikelola oleh JIT Universitas Bina Darma yaitu Jurnal Ilmiah Matrik (Sinta 4), MBIA (Sinta 4), Jurnal Bina Edukasi (Sinta 5), Jurnal Bina Bahasa (Sinta 5), Jurnal Ilmiah Psyche (Sinta 5), Jurnal Tekno (Sinta 6), Journal of Big Data Science, JPM ITech, Jurnal Inovasi, JBKom, Jurnal Olympia, Jurnal Bina Manajemen dan JPKMBD.

Setelah pelaksanaan Bimtek ini diharapkan Jurnal Ilmiah yang dikelola JIT UBD dapat Terakreditasi Sinta serta meningkatkan Akreditasi Jurnal Ilmiah di Universitas Bina Darma sebagai salah satu upaya Menuju UBD Unggul.

“Kami memang punya mimpi dimana visi dari Universitas Bina Darma adalah berbasis teknologi informasi dan berstandar internasional, dan ada satu mimpi yang akan kami kejar kalau memang bisa kami lakukan tahun ini adalah untuk AIPT unggul,” ucap Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

BACA JUGA:Apa Lagi Ini! Panji Gumilang Teriak-teriak Sanjung Komunis

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelola Jurnal yang dihadiri oleh editor 13 jurnal ilmiah tersebut berlangsung lancar, dan ditutup pada pukul 14.00 WIB.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Pengelola JIT UBD dan Editor dari 13 Jurnal Ilmiah Universitas Bina Darma dan berjalan lancar,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. Desain Grafis JIT UBD.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: