Sinergitas TNI-Polri Melalui Donor Darah Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke-77

Sinergitas TNI-Polri Melalui Donor Darah Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke-77

Polda Sumsel menggelar bakti sosial donor darah menyambut HUT Bhayangkara ke-77. Foto: dokumen/sumeks.co--

Sinergitas TNI-Polri Melalui Donor Darah Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke-77

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar bakti sosial donor darah menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

HUT Bhayangkara tahun ini mengambil tema Polri Presisi untuk negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Emas. 

Kegiatan donor darah digelar di Auditorium lantai tujuh Gedung Utama Presisi Polda Sumsel diikuti oleh ratusan pendonor, Jumat  16 Juni 2023.

Tak hanya dari anggota Satker Polda Sumsel, Bhayangkari PNS dan Polres/Tabes jajaran saja, sebagai bentuk sinergitas anggota TNI juga ikut hadir.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan

Seperti Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Lanal Palembang, dan TNI AD juga turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan sosial yang sangat bermanfaat tersebut. 

Begitu pula dari Satpol PP, Dishub, Dinkes Kota Provinsi Sumsel serta Civitas akademika Universitas di Palembang dan Satpam juga ikut meramaikan kegiatan donor darah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan PJU Polda Sumsel 

Petugas donor darah dari personel Biddokkes Polda Sumsel, Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang yang bekerja sama dengan petugas dari PMI Kota Palembang. 

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Wakapolda Sumsel Serahkan Air Suci ke Mabes Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan rangkaian kegiatan Polda Sumsel  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari personel Polda Sumsel  guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: