Proporsional Terbuka, Sejumlah Parpol di Prabumulih Bergairah Rebut Kursi Pimpinan

Proporsional Terbuka, Sejumlah Parpol di Prabumulih Bergairah Rebut Kursi Pimpinan

Para ketua partai peserta pemilu di kota Prabumulih mengaku bergairah dan semangat. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pasca Mahkamah Konstitusi (MK) ketok palu mengumumkan penolakan sistem pemilu 2024 sistem proporsional tertutup dan memberlakukan sistem proporsional terbuka, para ketua partai peserta pemilu di kota Prabumulih mengaku bergairah dan semangat.

Untuk menjadi partai pemenang pemilu legislatif 2024 di kota Prabumulih serta merebut kursi pimpinan DPRD Prabumulih.

Salah-satunya, Ketua DPD Partai Demokrat kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi mengaku menyambut baik putusan MK yang menolak sistem pemilu tertutup dan pemilu legislatif 2024 tetap terbuka. 

Dengan sistem terbuka maka semua calon memiliki peluang untuk jadi anggota DPRD Prabumulih dan akan menimbulkan semangat bersaing antar calon, ujarnya, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Respon Positif, Wali Kota Ridho Yahya Dukung Parpol dan Caleg yang Perbaiki Jalan Rusak

Lebih lanjut, pria hitam manis itu mengaku, tentu semua akan semangat dan semua berpeluang bisa duduk di kursi DPRD, karena suara terbanyak yang akan jadi. 

Dia pun mencontohkan, meski caleg itu nomor 12 jika dia mendapat banyak suara tentu akan bisa jadi terpilih duduk di DPRD. Sebaliknya, jika sistem tertutup maka peluang besar hanya di nomor urut 1 atau 2 saja.

Disinggung apakah akan melakukan perubahan komposisi calon di DCS yang diajukan ke KPU nantinya? Pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Kota nanas itu mengaku susunan yang telah didaftarkan pihaknya telah fix tidak akan diubah. 

Kita sudah kondisi siap tempur, mau terbuka atau tertutup kita siap namun alhamdulilah telah ditetapkan MK sistem terbuka, tegasnya.

BACA JUGA:4 Parpol di Muara Enim tak Penuhi Kuota Bacaleg, ini Nama Partainya...

Peraih penghargaan tokoh pemuda menginspirasi di Sumsel itu pun mengaku dengan sistem terbuka juga membuat target pihaknya untuk menduduki kursi ketua DPRD Prabumulih terbuka lebar. 

Tentu target kita untuk meraih kursi sebanyaknya dan menduduki kursi ketua DPRD Prabumulih makin terbuka lebar, katanya semangat.

Deni juga telah memerintahkan seluruh kader turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan merebut hati masyarakat sehingga dapat memilih dalam pileg ke depan. 

Seluruh kader kami sejak dulu telah turun ke lapangan, dengan putusan ini kami harap makin semangat dekat dengan masyarakat dan merebut simpati serta hari masyarakat, harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: