Pasar Murah Digelar Pemkot Palembang, ASN dan Warga Serbu Sembako

Pasar Murah Digelar Pemkot Palembang, ASN dan Warga Serbu Sembako

Pasar murah yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Halaman Kantor Camat Sako, Senin 10 Juni 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ada di kecamatan maupun guru-guru membaur bersama masyarakat, berebut sembako di pasar murah yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG di Halaman Kantor Camat Sako, Senin 10 Juni 2024.

Berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah tersebut, seperti cabai, gandum hingga beras. Untuk harganya sudah dipastikan lebih murah dari harga pasaran.

Warga maupun ASN bisa membeli paket 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng dengan hanya membayar Rp73 ribu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga dan ASN nampak ramai menyerbu stand yang ada di pasar murah tersebut.

BACA JUGA:Ayo Berburu Sembako Murah! Pasar Murah di Kabupaten OKI Kembali Digelar

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Tekan Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Akhir Mei

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ini termasuk dalam rangkaian HUT Palembang dan merupakan awal yang baik.

"Kita ingin program dan kegiatan Pemkot Palembang menyentuh langsung masyarakat dan di samping itu menggeliatkan ekonomi Kota Palembang," ujarnya.

Ia memaparkan data Inflasi di Kota Palembang bulan Mei 2024 adalah sebesar 3,03 persen dengan indeks harga konsumen sebesar 115,72.

Dengan komoditas penyumbang inflasi tertinggi beras 0,48 persen, daging ayam ras 0,38 persen dan emas perhiasan 0,36 persen.

BACA JUGA:Warga Muara Dua Prabumulih Antusias Serbu Pasar Murah

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan Operasi Pasar Murah

Faktor yang mempengaruhi naiknya angka inflasi ini adalah emas yang mengalami nilai tukar yang melemah (kebijakan moneter).

"Beras dikarenakan fenomena el nino perubahan cuaca yang tidak menentu dan ayam karena harga yang masih tinggi akibat melemahnya rupiah terhadap dolar," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: