Jelang Idul Adha 1444 H, Penjual Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Marak, Kambing Dijual Rp 2,5 Juta

Jelang Idul Adha 1444 H, Penjual Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Marak, Kambing Dijual Rp 2,5 Juta

Penjual hewan kurban di depan SMP Negeri 1 Kayuagung. -Niskiah/Sumeks.co-

Jelang Idul Adha 1444 H, Penjual Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Marak, Kambing Dijual Rp 2,5 Juta

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Meskipun Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah masih dua pekan lagi, penjual hewan kurban di Kayuagung saat ini mulai marak.

Pantauan SUMEKS.CO, Jumat 16 Juni 2023, penjual hewan kurban berada di Kelurahan Kutaraya Kayuagung seberang. Juga di Kelurahan Sidakersa depan SMP Negeri 1 Kayuagung dan di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung. 

Salah satu pedagang hewan kurban, di Kelurahan Sidakersa depan SMP Negeri 1 Kayuagung, Pudin menjelaskan, ia berjualan hewan kurban baru beberapa hari belakangan ini. Sengaja berjualan disana karena merupakan pinggir jalan protokol

"Baru tiga hari ini jualan hewan kurban dan memang setiap tahun selalu berjualan dan dilokasi ini juga," ungkap Pudin, kepada SUMEKS.CO, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Sosok Aydin Moon, Oppa Ganteng Asal Korea Ikuti Jejak Sang Kakak Ayana Moon Menjadi Mualaf

Dia menerangkan, hewan kurban yang dijualnya khusus kambing saja, untuk harga bervariasi tergantung dengan ukuran kambing kurban. Harga paling murah satu ekor kambing kurban dijual Rp 2,5 juta. 

Lanjutnya, selain itu untuk kambing kurban dengan ukuran sedang dijual Rp 3 juta dan kambing dengan ukuran besar Rp 3,5 juta. 

"Pasokan kambing kurban yang kami jual ini berasal dari Lampung dan kambing jenis etawa," ucapnya. 

Masih kata dia, di tempatnya menyiapkan puluhan ekor kambing kurban, tetapi apabila permintaan banyak dan stok yang ada habis, maka akan mengambil lagi ke Lampung. 

BACA JUGA:Gawat! Seperti Tidak Peduli di Demo Ribuan Warga, Panji Gumilang Malah Mengaku Komunis

"Kalau penjualan kambing kurban saat ini masih sepi pembeli, kemungkinan pekan depan baru ramai," jelasnya yang merupakan warga Kelurahan Sidakersa Kayuagung ini. 

Sambungnya, untuk saat ini masyarakat yang datang sudah ramai tetapi masih bertanya tanya mengenai harga dahulu. 

"Tapi biasanya mulai berangsur ramai yang beli hingga mendekati lebaran nanti. Mudah mudahan pasokan hewan kurban yang kami jual laku semuanya," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: