SMPN 21 Palembang Raih Juara 1 Pungut Sampah di HUT Kota Palembang 2023

SMPN 21 Palembang Raih Juara 1 Pungut Sampah di HUT Kota Palembang 2023

Aksi siswa siswi SMPN 21 Palembang ini patut dipuji, juara lomba pungut sampah di HUT Kota Palembang 2023. Foto: usta sumeks.co--

SMPN 21 Palembang Raih Juara 1 Pungut Sampah 

SUMEKS.CO- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kota menyelenggarkan  tiga aksi terpuji sekaligus. Jalan Santai, Gerakan Pungut Sampah dan Senam Bersama di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, 16 Juni 2023   

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hut Kota Palembang ke 1340 dan Hut Bhayangakara ke 77. Hut Palembang jatuh pada 17 Juni 2023. Dan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Palembang Produksi Sampah Sehari 1.000 Ton, DLHK Berharap Ada Perusahaan Bantu Kapal Interceptor

 Kegiatan  jalan santai  yang diikuti ribuan masyarakat,  anggota Polri, anak-anak sekolah dan seluruh SKPD  Kota Palembang ini dilepas oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhrato

 Kapolrestabes menyampaikan apresiasi  atas terlaksananya kegiatan jalan santai, gerakan pungut sampah  dan senam bersama karena kegiatan ini memupuk silahturahmi  antara Polri, Pemkot  Palembang dan masyarakat,  membentuk rasa  persatuan, kebersamaan.


Juara memungut sampah, tingkat warga diraih warga Kecamatan Kemuning dan untuk tingkat Kecamatai di raih Kecamatan Kalidoni. Foto: Usta sumeks.co--

Ini kegiatan yang bagus dan menciptakan keamanan ketertiban kota Palembang lebih baik dan menciptakan iklim yang sehat di kota Palembang. 

Wawako Palembang menghimbau kepada anak sekolah untuk tidak  melakukan tawuran,  dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif seperti kegiatan kita hari ini sambil berolahraga,  menjaga kersihan dan menjaga kekompakkan.

Karena Tawuran disamping merugikan siri sendiri,  orang lain dan keluarga jadi ayo kita ciptakan persatuan, cinta damai.  

BACA JUGA:Waw, 91 Ton Sampah Cemari Sungai Musi Palembang Setiap Hari

Disamping itu Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat untuk membangun kota palembang agar lebih baik lagi.

Adapun  jalan santai dengan rute BKB,  Monpera,  Kantor Walikota Palembang dan Pasar Sekanak sambil pungut sampah ini terkumpul  sampah yang cukup banyak. 

BACA JUGA:Tebar 5000 Benih Ikan di Sungai Musi dan Lestarikan Ikan Belida Bersama BRIN Hasilnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: