Volume Sampah Melimpah Palembang Bakal Miliki TPS Drive Thru, Berikut Ini Lokasinya?

Volume Sampah Melimpah Palembang Bakal Miliki TPS Drive Thru, Berikut Ini Lokasinya?

Tempat Pembuangan Sampah Sementara Palembang. Foto: Usta Sumeks.co--

Volume Sampah Melimpah Palembang Bakal Miliki TPS Drive Thru, Berikut Ini Lokasinya? 

PALEMBANG- SUMEKS.CO- Ini cara mengatasi meningkatnya volume sampah di kota Palembang, dalam satu hari bisa menghasilkan 1000 hingga 1200 ton sampah.

Dinas Lingkungan Hidup kebersihan (DLHK) Kota Palembang untuk mengatasi permasalahan tetsebut, salah satunya menambah armada angkutan sampah.  

Saat kini DLHK memiliki armada 125 unit mobil truk sampah,  dan data terbaru kita telah mendapat tambahan 10 unit dari Pemkot Palembang dan 15 unit dari bantuan Pemprov Sumsel.  

Namun ini semua belum bisa mengatasi permasalahan sampah di kota Palembang, karena sekarang banyak Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ditutup atas permintaan pemilik tanah.

Kepala DLHK kota Palembang Dr Ahmad Mustain menjelaskan rencananya untuk mengatasi TPS banyak yang tutup serta mengurangi TPS liar, kita akan memanfaatkan armada angkutan Sampah yang kita miliki untuk di jadikan TPS Mobile.

BACA JUGA:Atasi Sampah Perkotaan, DLHK Palembang Tambah 10 Armada Dump Truk

TPS Mobile ini maksudnya mobil  Armada sampah akan Parkir atau Standby untuk dijadikan TPS pada tempat-tempat tertentu yang sangat membutuhkan TPS. Jadi sifatnya tentatif dimana dibutuhkan  TPS,  mobil akan standby di lokasi. 

 Lanjut Mustaain, untuk mempermudah masyarakat  membuang sampah ke TPS, DLHK Kota Palembang  berencana membangun TPS Drive Thru. 


Volume sampah di Palembang kian melimpah. Foto: Sumeks.co --

TPS Drive Thru ini akan dibuat senyaman dan semudah mungkin untuk masyarakat membuang sampah ke TPS. 

Sebagai contoh masyarakat tidak perlu lagi turun dari kendaraan untuk membuang sampah karena telah disiapkan jalur drive thru untuk membuang sampah.   

BACA JUGA:Sampah Numpuk di Belakang Bandara SMB II Palembang, Ratu Dewa Beri Reaksi, Minta DLHK Sigap Bersihkan

TPS Drive Thru ini akan menjadi menjadi percontohan di kota Palembang dan akan di buat di jalan A Yani  atau tepatnya di TPS depan Asrama Polisi Silaberanti Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: