Meriahkan HUT Kota Palembang, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pameran Produk UMKM

Meriahkan HUT Kota Palembang, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pameran Produk UMKM

Palembang expo dalam rangka HUT Palembang di Kambang Iwak, 15-18 Juni 2023.--dok : sumeks.co

Meriahkan HUT Kota Palembang, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pameran Produk UMKM 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar pameran produk,  bertempat di Kambang Iwak Palembang.

Pameran memeriahkan HUT Palembang ke-1340 ini menghadirkan UMKM lokal ini akan digelar selama 4 hari, 15 - 18 Juni 2023. 

"Ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke-1340," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palembang Sulhijawati dikutip sumateraekspres.id, Jum'at 16 Juni 2023. 

Pemkot Palembang terus menggalakkan program-program membangkitkan UMKM yang kita ketahui terdampak pandemi 2-3 tahun terakhir.

BACA JUGA:Kota Palembang Genap Berusia 1.340 Tahun, Begini Sejarah Ibukota Provinsi Sumsel Ini

Sulhijawati mengharapkan, pameran Palembang Expo ini dapat mendukung peningkatan kualitas pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pengembangan perekonomian dan membangkitkan semangat UMKM. 

"Expo ini menampilkan produk-produk unggulan Kota Palembang dengan harapan banyak konsumen tertarik," ujar Sulhijawati. 

Lanjut Sulhijawati, peserta pameran tak hanya berasal dari wilayah Kota Palembang, juga kabupaten/kota seluruh Indonesia dengan 56 peserta berpartisipasi.

"Masing-masing membawa produk unggulannya, baik itu produk industri kreatif, makanan minuman, fashion, kerajinan, dan banyak lagi," ungkap Sulhijawati. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gratiskan Feeder LRT Sampai Akhir Tahun 2023

Masih dikatakan Sulhijawati, Pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan para peserta. Palembang Expo juga memberikan ruang bagi seni dan budaya Kota Palembang. 

"Kami gelar pertunjukan musik, tari, fashion show, dan kesenian lainnya yang menampilkan keindahan warisan budaya Palembang kepada pengunjung," jelas Sulhijawati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: