Gara-Gara Teliti Manusia Tidur dan Dalami QS Az-Zumar, Profesor Asal Inggris Mantap Masuk Islam

Gara-Gara Teliti Manusia Tidur dan Dalami QS Az-Zumar, Profesor Asal Inggris Mantap Masuk Islam

Profesor Arthur Alison memeluk Islam lantaran meneliti tidur manusia, serta mendalami Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42.--

Gara-Gara Teliti Manusia Tidur dan Dalami QS Az-Zumar, Profesor Asal Inggris Mantap Masuk Islam

SUMEKS.CO - Profesor Arthur Alison, seorang Kepala Departemen Teknik Listrik dan Elektronik di Universitas London Inggris, tiba-tiba mengejutkan publik.

Betapa tidak, Profesor Arthur Alison tiba-tiba mantap masuk Islam. Alasannya, sungguh membuat bulu kuduk berdiri bagi siapa saja yang mendengarnya.

Pasalnya, alasan Profesor Arthur Alison memeluk Islam lantaran meneliti tidur manusia, serta mendalami Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42.

BACA JUGA:Gara-Gara Baca Biografi Nabi Muhammad SAW, Mantan Biarawati Betty Hewitt Akhirnya Putuskan Jadi Mualaf

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Profesor Arthur Alison ini, disiarkan langsung melalui sebuah acara konferensi di London, Inggris.

Profesor Arthur Alison ini ternyata telah beberapa tahun menjabat sebagai Presiden British Society for Psychological and Spiritual Studies.

Profesor Arthur Alison ini juga pernah mempelajari agama Hindu, Budha, dan beberapa agama serta kepercayaan lainnya.

Dan pada suatu ketika, Profesor Arthur Alison meyakini bahwa Agama Islam adalah agama yang paling pantas untuk dia yakini.

BACA JUGA:Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

Profesor Arthur Alison melakukan penelitian tentang tidur manusia. Dalam penelitiannya, tidur dan mati adalah suatu hal yang sama.

Namun, ada sesuatu yang hilang dan tak kembali dalam kasus orang meninggal. Profesor Arthur Alison menemukan kesamaan tersebut di dalam Al-Quran.

Yakni, di dalam Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42, yang berbunyi :

"Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: