KPU Kota Prabumulih Targetkan Partisipasi Pemilu 2024 Capai 85 Persen

KPU Kota Prabumulih Targetkan Partisipasi Pemilu 2024 Capai 85 Persen

Acara pawai kirab Pemilu 2024 di Taman Kota Prabujaya, Kota Prabumulih Selasa 13 Juni 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

KPU Kota Prabumulih Targetkan Partisipasi Pemilu 2024 Capai 85 Persen

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - KPU Kota Prabumulih menargetkan partisipasi Pemilu (pemilihan umum) 2024 mencapai angka 85 persen bahkan lebih. 

Hal itu diungkap Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP di sela-sela acara pawai kirab Pemilu 2024 di Taman Kota Prabujaya, Selasa 13 Juni 2023.

"Melalui kirab pemilu 2024 ini kita berharap tingkat partisipasinya dapat lebih meningkat lagi dari Pemilu 2019 lalu. Bahkan mencapai di angka 85 persen bahkan lebih," sebutnya.

Setelah ini, pihaknya mengaku akan mensosialisasikan pemilu dan parpol (partai politik). 

BACA JUGA:Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 Tiba di PALI, Siap Dibawa ke 5 Kecamatan

"Mulai besok kita akan sosialisasi. Seperti di area Patung Kuda, Universitas Prabumulih (Unora), sekolah-sekolah dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Marjuansyah berpesan bagi yang menang tidak menjadikan kesenangan yang berlebihan dan yang kalah tidak menjadikan kesedihan yang berkelanjutan. 

"Pada tanggal 14 Februari 2024 kita sudah melaksanakan Pemilu," sebutnya.

Ketua KPU Pali, Sunario SE menambahkan, Kirab pemilu ini telah diterima KPU Pali dari KPU Muara Enim pada 8 Juni 2023 lalu. 

BACA JUGA:Lakukan Sosialisasi Kirab Pemilu di Lima Kecamatan Kabupaten PALI

"Alhamdulillah kami juga sudah lakukan sosialisasi kepada perempuan, sekolah, pasar dan lainnya sehingga mereka mendapat pemahaman terkait pemilu," terangnya.

Kurang lebih 8 bulan menuju Pemilu, Pilpres, Wakil Presiden, DPR RI dan DPRD dan pihaknya mengklaim sudah melakukan sosialisasi ini atas instruksi KPU RI. 

Plh Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi berharap melalui kirab ini sosialisasi pemilu bisa sampai ke semua elemen masyarakat mulai dari yang terendah maupun yang tertinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: