Siswa Kelas 3 MI Sudah Hafal Juz 30, Ngesti Rahayu: Gebrakan yang Bagus, Bisa jadi Contoh

Siswa Kelas 3 MI Sudah Hafal Juz 30, Ngesti Rahayu: Gebrakan yang Bagus, Bisa jadi Contoh

Murid MI kelas III unjuk kebolehan menghafal salah satu surat pada juz 30. Foto: Dian/sumeks.co--

Siswa Kelas 3 MI Sudah Hafal Juz 30, Ngesti Rahayu: Gebrakan yang Bagus, Bisa jadi Contoh

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda di gedung kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa 13 Juni 2023. 

Puluhan anak-anak TK dengan dandanan layaknya puteri kerajaan dan pangeran satu persatu menampilkan tarian.

Ada pula puluhan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengenakan seragam merah-putih yang menyanyikan lagu untuk orang tua dan murid MI kelas III unjuk kebolehan menghafal salah satu surat pada juz 30.

Acara semakin meriah, tatkala Bunda PAUD, Ir Suryanti Ngesti Rahayu Ridho datang menghadiri acara dan membagikan sertifikat juz 30 dalam acara kegiatan pentas seni MI dan perpisahan TKIT Khalifah di gedung kesenian.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Semua Siswa SMA IT Al Furqon Palembang Diwisuda Hapal 3 Juz, Lima Orang Masuk Universitas Turki

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Ir Suryanti Ngesti Rahayu Ridho mengatakan, program yang dilakukan oleh TKIT-MI Khalifah merupakan suatu gebrakan yang bagus

"Anak-anak bisa tampil dengan gembiranya, dengan keberaniannya, dengan kepintarannya dan akhlak nya juga dimana tadi ada yang bisa berdoa di depan umum dan semuanya berani tampil di depan umum," sebutnya.

Istri Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM itu  juga mengatakan, TKIT-MI Khalifah bisa menjadi contoh bagi TK TK yang lain dimana anak tumbuh dengan kegembiraan. Terlebih, siswa-siswi kelas 3 sudah hafal juz 30.

Dalam kesempatan itu, Ngesti juga menyampaikan bahwa TK tidak wajib calistung dan untuk masuk SD juga tidak diwajibkan Calistung. 

BACA JUGA:Penghafal Al-Quran 30 Juz Santriwati Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Berpulang

"Kita berharap anak-anak tumbuh sesuai dengan usianya dengan gembira dan pas di masanya mereka belajar dengan sungguh-sungguh," sebutnya.

Pimpinan Yayasan Khalifa, Frinza ST MPd mengaku sangat mengapresiasi keberanian anak-anak yang berani unjuk bakat dan tampil di depan umum. 

"Kita hari ini mengadakan kegiatan pentas seni TK-MI Khalifah, pelepasan siswa TKIT Khalifah dan penyerahan sertifikat juz 30 untuk kelas 3 karena sudah menyelesaikan juz 30 dan sekarang lanjut di juz 29," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: