Luar Biasa, Kejari OKU Selatan Gelar Lomba Hifdzil Quran

Luar Biasa, Kejari OKU Selatan Gelar Lomba Hifdzil Quran

Pembukaan Lomba Hifdzil Quran yang digelar Kejari OKU Selatan, Selasa 28 Maret 2023. --

MUARA DUA, SUMEKS.CO,- Tidak kurang dari 70 peserta anak SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengikuti lomba Hifdzil Quran.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan bertempat di MTS Negeri 1 OKU Selatan, Selasa 28 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari OKU Selatan Dr Adi Purnama SH MH mengatakan bahwa lomba hafalan Quran atau Hifdzil Qur'an merupakan suatu kegiatan positif di bidang keagamaan dalam memeriahkan Bulan Ramadan 1444 H.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu membangun mental spritual, serta mengenalkan sejak dini minat mengenalkan Alquran terutamanya bagi generasi penerus," kata Adi Purnama saat membuka lomba.

BACA JUGA:PM Malaysia Kecam Tindakan Pembakaran Alquran di Swedia

Lanjut Adi Purnama, kegiatan ini juga bertujuan memberikan motivasi tidak hanya kepada para peserta namun juga kepada generasi penerus lainnya agar tetap belajar dan menggali ilmu terutama di bidang keagamaan.

"Hikmahnya hafal Alquran akan diperoleh kemenangan, barang siapa membaca Alquran, mempelajari, dan mengamalkan niscaya dipakaikan kepada orang tuanya mahkota dari cahaya pada hari kiamat nanti," imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi agenda tahunan yang akan membawa dampak positif secara khusus kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan lomba Hifdzil Quran ini selain Kajari OKU Selatan, juga hadir dari unsur Forkopimda Kabupaten OKI selatan yang di wakili Camat Muara Dua.

Adapun cabang perlombaan Hifdzil Qur'an SD dan MI se-Kabupaten OKU Selatan ini terdiri dari Hifdzil Qur'an 1 Juz untuk kategori Putra dan Putri, dan Hifdzil Qur'an 2 Juz kategori putra dan putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: