Malaikat Jibril Pernah Berikan Wasiat Kepada Rasulullah SAW, Sebagai Tuntutan Syariat Bagi Umat Muslim

Malaikat Jibril Pernah Berikan Wasiat Kepada Rasulullah SAW, Sebagai Tuntutan Syariat Bagi Umat Muslim

Wasiat malaikat jibril kepada Nabi Muhammad SAW--

Malaikat Jibril Pernah Memberikan Wasiat Kepada Rasulullah SAW, Sebagai Tuntutan Syariat Bagi Umat Muslim, Ini Wasiatnya?

SUMEKS.CO - Malaikat Jibril adalah pemimpin para malaikat, yang bertugas menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW.

Di dalam Al Quran, Malaikat Jibril ternyata memiliki beberapa julukan diantaranya seperti "Ruh Al Amin" dan "Ruh Al Quddus Al Amin".

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat 9 Juni 2023, dalam kitab "Tariq Ramadan, Muhammad Rasul Zaman Kita" disebutkan, ketika Nabi Muhammad SAW sedang berjalan dia menyaksikan wujud  Malaikat Jibril.

BACA JUGA:Wujud Malaikat Jibril Nyamar Jadi Manusia, Pernah Introgasi Rasulullah SAW Dihadapan Para Sahabat, Untuk Apa?

Wujud malaikat Jibril memenuhi cakrawala dan jika dia berpaling dia tetap menyaksikan wujud Jibril di hadapannya.

Hal tersebut, menggambarkan betapa besarnya fisik dari malaikat Jibril dalam pandangan mata manusia.

Malaikat Jibril menampakkan wujudnya dengan 600 sayap, lebar bentang sayapnya antara Masyriq (Timur) dan Magrib (Barat).

Sayap dan busana kebesaran Malaikat Jibril putih, laksana mutiara yang larut dengan rupa yang begitu elok dan rupawan, dan dengan kekuatan yang dahsyat penuh mukjizat.

BACA JUGA:11 Ciri-ciri Malaikat Menyamar Jadi Pengemis, Biasa Ini yang Dipinta Bukan Uang

Dikisahkan dalam salah satu hadist, Malaikat Jibril datang menemui Rasulullah SAW untuk mengantar kalam Ilahi serta mendidik para sahabat Mabi.

Sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Ummul Mukminin Aisyah RA menjelaskan, bagaimana wahyu datang kepada Nabi Muhammad SAW.

Aisyah berkata Al Haris bin Hisyam pernah bertanya kepada Rasulullah "Wahai Rasulullah bagaimanakah cara wahyu sampai kepadamu?"

Rasulullah menjawab "Terkadang Wahyu itu datang kepadaku seperti suara lonceng dan inilah yang terberat bagiku dan aku memperhatikan apa yang dia katakan dan terkadang seorang malaikat mendatangi dengan wujud seorang lelaki lalu dia menyampaikan wahyu kepadaku aku pun memperhatikan apa yang dia ucapkan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: