NAUZUBILLAH! Arab Saudi Bakal Bangun Al 'Ula Kota yang Dihindari Nabi Muhammad SAW Jadi Lokasi Wisata

NAUZUBILLAH! Arab Saudi Bakal Bangun Al 'Ula Kota yang Dihindari Nabi Muhammad SAW Jadi Lokasi Wisata

NAUZUBILLAH! Arab Saudi Bakal Bangun Al 'Ula Kota yang Dihindari Nabi Muhammad SAW Jadi Lokasi Wisata.--

NAUZUBILLAH! Arab Saudi Bakal Bangun Al 'Ula Kota yang Dihindari Nabi Muhammad SAW Jadi Lokasi Wisata

SUMEKS.CO - Pemerintah Arab Saudi ternyata mempunyai rencana besar terhadap salah satu kota kuno yang lebih dikenal sebagai kota terkutuk, Al 'Ula. 

Kota yang jaraknya lebih kurang 1.100 Kilometer dari Ibukota Riyadh ini, konon kabarnya kota yang dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

Adapun rencana besar yang akan dilakukan Pemerintah Arab Saudi terhadap Kota Al 'Ula adalah akan dibangunnya sebuah tempat wisata.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Tiga Mega Proyek Putra Mahkota Arab Saudi MBS Jadi Sorotan, Dekat dengan Tanda-Tanda Kiamat?

Dikutip dari unggahan akun TikTok @inspedia.id, Pemerintah Arab Saudi telah menyiapkan anggaran sebesar USD 15 miliar atau setara dengan Rp 214 triliun.

Pembangunan lokasi wisata di Kota Al 'Ula ini rencananya akan dibangun hingga tahun 2035 mendatang. Rencana ini ternyata mendapat sorotan tajam dari warga.

Pasalnya, berdasarkan riwayat, bahwa Kota Al 'Ula ini merupakan salah satu kota terkutuk yang dihindari Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu.

Dulunya, Kota Al 'Ula adalah ibu kota Lihyanites Kuno (Dedanites), dan menjadi kota yang paling dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Aliran Baru Kristen Muhammadiyah Muncul di Kalbar, NTT, dan Papua

Di tengah masyarakat Arab Saudi, Kota Al 'Ula dianggap sebagai tempat para jin jahat bersemayam. Kota Al 'Ula ini terkenal karena sisa-sisa arkeolog berusia lebih dari 2000 tahun silam.

Al 'Ula juga memiliki situs warisan budaya kuno. Salah satunya adalah Hegra, situs warisan dunia UNESCO pertama di Arab Saudi.

Hegra merupakan kota kuno yang memiliki hampir 100 makam dengan fasad rumit yang dipotong menjadi batu pasir. Meski begitu, Al 'Ula memiliki sejarah kurang baik.

Untuk diketahui, kaum pertama yang mendiami Kota Al 'Ula adalah kaum Tsamud atau masyarakat Arab kuno. Kaum Tsamud diberikan Allah SWT kelebihan berupa kekuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: