Ngeri! Ular Bersisik Sebesar Piring, Gajah Kerdil, Hingga Suku Pemburu Kepala Manusia ada di Hutan Kalimantan

Ngeri! Ular Bersisik Sebesar Piring, Gajah Kerdil, Hingga Suku Pemburu Kepala Manusia ada di Hutan Kalimantan

Ular raksasa yang bersembunyi di hutan Kalimantan.--

Ngeri! Ular Bersisik Sebesar Piring, Gajah Kerdil, Hingga Suku Pemburu Kepala Manusia ada di Hutan Kalimantan

SUMEKS.CO - Lebih dikenal dengan sebutan Kalimantan. Namun ada nama lain dari pulau terbesar ketiga di dunia itu, yakni Borneo. Pulau dimiliki tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam ini masih banyak ditemukan hutan yang luas dan masih perawatan. 

Namun tahukah kamu, di balik perawatannya hutan Kalimantan, banyak menyimpan misteri yang bikin bulu kuduk berdiri. Walau zaman sudah modern, Pulau yang 73 persen wilayah Indonesia itu, masih kendal dengan misteri. 

Lantas apa sajakah misteri di balik lebatnya hutan Kalimantan. Berikut kita singkap tabir misteri Kalimantan dikutip SUMEKS.CO dari akun TikTok Kisah Indonesia.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tekankan Pentingnya Peran Direktorat Tahti Dalam Pengembangan Perkara

1. Ular raksasa Sungai Mahakam

Di Kutai Kartanegara Kaltim, cerita ular raksasa, ular naga bertanduk atau naga lembu sangat senter terdengar. Ular dianggap keramat.

Beberapa kesaksian yang perna berjumpa dengan ular tersebut tahun 2008, ular dengan warna hitam sisik sebesar piring. 

Diperkirakan memiliki panjang sekitar 30 sampai 50 meter, dengan lingkaran badan sebesar mobil tangki minyak. Kemunculan naga lembu pertanda ada kejadian yang akan terjadi. 

BACA JUGA:Ditinggal Kosong, Rumah Panggung Milik Warga Celikah Kayuagung Hangus Terbakar

2. Minyak Bintang

Minyak Suku Dayak, dipercaya dapat mengobati luka parah, patah tulang, hingga menghidupkan orang mati dalam satu malam saja. Tapi tidak satu pun orang mengetahui bagaimana proses minyak bintang dibuat. 

Ada beragam versi, ada yang menyebut terbuat dari otak manusia yang terbunuh, burung khusus yang kakinya berulang kali dipatahkan, hingga minyak mustika ular piton yang bertapa ratusan tahun. Karena khasiatnya yang luar biasa, minyak ini banyak dicari. 

3. Batu Monolit Raksasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: