Lapas Sekayu Lakukan Sosialisasi Pelayanan PB, CB, dan CMB kepada Warga Binaan

Lapas Sekayu Lakukan Sosialisasi Pelayanan PB, CB, dan CMB kepada Warga Binaan

--

Lapas Sekayu Lakukan Sosialisasi Pelayanan PB, CB, dan CMB kepada Warga Binaan

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Sekayu melakukan sosialisasi terkait hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa integrasi dan pembinaan WBP. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan langsung di blok hunian warga binaan, Kamis 8 Juni 2023.

Sosialisasi dilakukan oleh Plt. Kasi Binadik dan Giatja Medy Oktari, Ka. KPLP Fitri Yady. Keduanya menjelaskan secara detail terkait pelayanan pemberian Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), dan Cuti Menjelang Bebas (CMB). 

Poin utama untuk mendapatkan hak tersebut adalah tetap mematuhi tata tertib, mengikuti semua program pembinaan yang diberikan, menjaga kesehatan, serta selalu menjaga kerukunan dan toleransi dalam kehidupan di Lapas Sekayu.

Medy Oktari menjelaskan, hak integrasi didapatkan sesuai dengan mekanisme yang ada di UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Sedang Asik Timbang Sabu, Petani Dibekuk, Sabu Seberat 52,04 Gram Turut Diamankan

Oleh karena itu, tidak ada hak-hak integrasi yang dapat dimanipulasi, karena hak akan diperoleh sesuai ketentuan yang berlaku, baik secara substantif maupun administratif.

“Tidak usah khawatir, kami menjamin setiap warga binaan dapat mendapatkan hak secara tepat waktu dan semua gratis tanpa dipungut biaya apapun,” kata Medy Oktari.

Kemudian, dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tentang pembinaan yang ada di Lapas Sekayu. Berbagai pembinaan kepribadian dan kemandirian yang telah berlangsung, dapat digunakan untuk menambah kemampuan dan pengetahuan para warga binaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: