Bupati Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Ke-XVI Asal Kabupaten Banyuasin

Bupati Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Ke-XVI Asal Kabupaten Banyuasin

Bupati Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Ke-XVI Asal Kabupaten Banyuasin.--

Bupati Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Ke-XVI Asal Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin H. Askolani, melepas 45 Peserta Kabupaten Banyuasin dalam rangka Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) Ke-XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan pelaksanaan PENAS KTNA adalah untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani-nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis. 

"Secara khusus kegiatan ini hendaknya mempunyai tujuan meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian KTNA, "kata Askolani.

Juga menguatkan kelembagaan KTNA, meningkatkan pengetahuan serta keterampilan, meningkatkan jiwa wirausaha dan kesadaran terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Jalin Kerjasama dengan Jasdam II Sriwijaya, UBD Palembang Laksanakan Penandatanganan MoU dan MoA

Askolani berharap para kontingen dapat menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin serta bisa membawa pulang berbagai hal positif.

"Itu nantinya dapat bermanfaat serta menjadi inovasi bagi para peserta di masa yang akan datang, " tukasnya.

Askolani juga meminta kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan itu, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

"Kita sangat mengharapkan para kontingan untuk dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya, serta bersinergi dengan utusan dari Kabupaten lain untuk mengembangkan jaringan informasi, jaringan persahabatan dan kemitraan demi membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, "pungkasnya.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Miliki Peluang Mengisi Kekosongan Jabatan PJ Wali Kota Palembang

Diketahui, kontingen yang terdiri dari 45 orang ini diambil dari setiap Kecamatan dan nantinya mengikuti berbagai kegiatan pada Penas KTNA XVI seperti pameran, rembuk utama, karya wisata, pengembangan digitalisasi dan jaringan informasi agribisnis, temu wicara dengan Presiden, temu sukses petani, nelayan, penyuluh dan petani ASEAN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: