Penggiat Kopi di Lahat Serbu Gedung Kesenian Kabupaten Lahat

Penggiat Kopi di Lahat Serbu Gedung Kesenian Kabupaten Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang hadiri pembukaan Festival Kopi Tahun 2023 di halaman gedung kesenian Lahat, Rabu 7 juni 2023.--

Penggiat Kopi di Lahat Serbu Gedung Kesenian Kabupaten Lahat

LAHAT, SUMEKSCO- Aroma semerbak dari harumnya kopi mulai tercium ketika memasuki halaman gedung kesenian Kabupaten Lahat, Rabu 7 Juni 2023.

Para penggiat Kopi yang ada di Kabupaten Lahat menyerbu gedung kesenian Lahat dalam rangka pembukaan Festival Kopi Tahun 2023 yang di inisiasi oleh Dinas Perkebunan Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang S.hut MM hadir dan membuka secara langsung Festival Kopi Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Cik Ujang memberikan selamat atas dilaksanakannya Festival Kopi Lahat Tahun 2023 dan mengucapkan terima kasih atas semangat dan partisipasinya.

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Pelaku Jambret Tas Milik Ibu-ibu Ditangkap Polisi Saat Kongkow di Mall

"Bisa kita lihat disini ternyata Kopi Lahat bisa bersaing dengan daerah manapun bahkan tingkat nasional," ucapnya.

Dari segi rasa dan inovasi kedepannya komoditas kopi di kabupaten lahat akan terus berkembang.

Cik Ujang juga berharap kepada para penggiat kopi untuk terus mengembangkan inovasi dan terus menggali potensi Kopi yang ada di Kabupaten Lahat.

"Ini agar kedepanya kualitas kopi yang kita punya akan tetap eksis, sehingga membuahkan hasil yang maksimal juga," ungkap Cik Ujang.

BACA JUGA:UPDATE! PT OKI Pulp and Paper Kembali Buka Lowongan Kerja untuk Masyarakat Sumsel

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini, S. STP mengatakan, peserta Festival Kopi Lahat tahun 2023 ini diikuti dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat dan Juga penggiat UMKM lainya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat beserta stakeholder terkait yang sudah mendukung atas telah di selenggarakanya Festival Kopi Tahun 2023 ini," ucapnya.

Saat ini Kabupaten Lahat termasuk salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia, ini terbukti kita di nomor 2 penghasil kopi terbaik di Sumatera Selatan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: