Heboh! Mentang-Mentang Pakai BPJS, Petugas Medis IGD RS Mutia Sari Duri Cuekin Pasien, Pihak RS Bilang Begini

Heboh! Mentang-Mentang Pakai BPJS, Petugas Medis IGD RS Mutia Sari Duri Cuekin Pasien, Pihak RS Bilang Begini

Sebuah unggahan video keluarga pasien rumah sakit ngamuk-ngamuk diduga tidak dilayani dengan baik karena menggunakan kartu BPJS.--

Heboh! Mentang-Mentang Pakai BPJS, Petugas Medis IGD RS Mutia Sari Duri Cuekin Pasien, Pihak RS Bilang Begini

SUMEKS.CO - Viral di jagat media sosial, sebuah unggahan video keluarga pasien rumah sakit ngamuk-ngamuk diduga tidak dilayani dengan baik karena menggunakan kartu BPJS.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di salah satu ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD)  Rumah Sakit Mutia Sari Duri Provinsi Riau.

Video tersebut viral di media sosial Facebook kemudian diunggah kembali oleh akun media sosial Tiktok dengan akun @yohanes.arnold.ts pada Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Nah Loh! Pengelola Divisi PPM Bank BSB Dipanggil Penyidik Kejaksaan Sebagai Saksi Korupsi KONI Sumsel

Pada video berdurasi 4 menit 9 detik, terdengar seorang perempuan anak dari pasien yang hendak berobat terdengar marah-marah dan membentak perawat serta dokter karena diduga tidak dilayani dengan baik.

Dari percakapannya, perempuan tersebut mengatakan perawat dan dokter IGD RS Mutia Sari Duri telah mengacuhkan pasien yang ingin berobat.

Bahkan, sempat dikatakan dalam video oknum petugas medis RS Mutiara Sari Duri disuruh untuk mencari sendiri kamar kosong karena hanya menggunakan kartu BPJS.

"Yang lainnya (petugas medis) berdiri dan duduk, jangan dikira saya tidak bawa duit ya untuk jaga-jaga karena pakai BPJS" bentaknya kepada petugas medis IGD RS Mutia Sari Duri.

BACA JUGA:Bocor: Daftar Gaji Pejabat Negara, Ketua MK Paling Tinggi, Presiden Lewat

Masih dikatakannya, jangan mentang-mentang pasien pakai kartu BPJS karena sudah ada undang-undangnya pasien BPJS berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.

Sontak teriakan perempuan tersebut membuat gaduh di ruang IGD, dan coba ditenangkan oleh petugas keamanan RS Mutiara Sari Duri.

"Aku ya sudah 13 tahun berobat disini, jangan kalian pikir aku tidak bawa duit, ku viralkan biar tahu kalian," cetusnya lagi.

Video tersebut akhirnya viral dibeberapa media sosial, hingga warganet pun berkomentar pedas bahwa bukan rahasia lagi pasien BPJS  jika sudah masuk IGD sering dikatakan kamar penuh oleh petugas medisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: