Anggapan Soal Tak ada Kewajiban Pakai Jilbab, Habib Rizieq Shihab: Sama Saja Lawan Perintah Allah SWT

Anggapan Soal Tak ada Kewajiban Pakai Jilbab, Habib Rizieq Shihab: Sama Saja Lawan Perintah Allah SWT

Penjelasan Habib Rizieq Shihab soal kewajiban berhijab untuk kaum perempuan.--

SUMEKS.CO - Hukum memakai jilbab hingga kini menjadi polemik dan bermacam pendapat di kalangan ulama. Hal itupun memantik reaksi dari Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab angkat bicara mengenai hukum jilbab bagi seorang wanita muslimah. Memakai Jilbab kata Habib Rizieq Shihab merupakan kewajiban bagi seorang wanita.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq Shihab seperti dikutip SUMEKS.CO, dari kanal youtube @gasetimebreak2649 dalam video short yang berjudul "Jilbab menurut habib Rizieq".

BACA JUGA:Quraish Shihab Sebut Tak Ada Dalil yang Wajibkan Wanita Pakai Jilbab, UAS: Istri Nabi Saja Diwajibkan

Dalam unggahan video pendek tersebut, Habib Rizieq Shihab menjelaskan bahwa, keheranannya melihat beberapa kalangan yang menyebutkan, tidak diwajibkannya wanita mengenakan jilbab.

"Ga pakek jilbab ga apa-apa. Yang penting hati saya pakek jilbab. Saya ga ngerti apa maknanya tu," ujar Habib Rizieq Shihab.

Dikatakan Habib Rizieq Shihab, jilbab itu kewajiban bagi wanita muslimah. Dan hal itu, sudah menjadi perintah Allah SWT di dalam Al Quran.

"Kalau orang (wanita) ga mau pakai jilbab berarti langgar perintah siapa? 'Allah'," jawaban serentak dari jemaah yang hadir.

BACA JUGA:Selebgram Isa Zega Tuai Kontroversi Saat Laksanakan Umroh Pakai Jilbab dan Cadar, Benarkah Transgender?

Kembali, Habib Rizieq menyatakan bahwa orang yang tidak berjilbab, maka dipastikan melanggar perintah Allah SWT, dan melanggar ketentuan agama.

Lebih lanjut, Habib Rizieq menjelaskan, orang yang tidak mengenakan jilbab maka akhlaknya juga tidak akan bagus. Mengingat, perintah Allah saja berani dilawan dan tak dikerjakan.

"Mungkin anggapan orang, ga apa-apa kalau tak pakai jilbab. Padahal itu salah saudara," tukas Habib Rizieq.

Sementara itu, banyak anggapan yang menyatakan bahwa orang yag tak memakai jilbab hukumnya tak wajib. Asalkan, perilaku dan tingkah laku bisa baik.

BACA JUGA:Wanita Pezina di Zaman Rasulullah Selamatkan 70 Orang dari Murka Allah, Habib Rizieq: Kuncinya Terus Bertaubat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: