Pemkab PALI Segera Bentuk Tim, Atasi Polemik Seismik 3D

Pemkab PALI Segera Bentuk Tim, Atasi Polemik Seismik 3D

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI ini, tidak hanya pihak perusahaan dan masyarakat. Foto: Heru/sumeks.co--

Pemkab PALI Segera Bentuk Tim, Atasi Polemik Seismik 3D

PALI, SUMEKS.CO - Mengatasi polemik seismik 3D Abab yang berada di Kabupaten PALI, Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten PALI menggelar pertemuan.

Pertemuan dilakukan antara perwakilan dari masyarakat melalui Forum Betung Raya Abab Bersatu dengan PT Daqing Citra PTS sebagai kontraktor pelaksana kegiatan survey seismik 3D Abab di Kabupaten PALI.

Rapat yang digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI ini, tidak hanya pihak perusahaan dan masyarakat. 

Turut hadir juga Biro Hukum Pemprov Sumsel, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumsel, Forkopimda Kabupaten PALI, OPD dan Camat terkait di lingkup Pemkab PALI.

BACA JUGA:Bakal Undang Pemprov Sumsel, Cari Solusi Polemik Seismik 3D di PALI

Usai pertemuan, Wabup PALI, Drs H Soemarjono menerangkan, bahwa hasil pertemuan hari ini disepakati untuk dibentuk tim kajian teknis terkait ganti rugi lahan warga yang terdampak akibat kegiatan survey seismik 3D Abab.

"Alhamdulillah hari ini ada kemajuan terkait polemik Seismik di wilayah kabupaten PALI. Tadi diusulkan oleh perwakilan biro hukum Pemprov Sumsel untuk membentuk tim, kemudian langsung disepakati oleh peserta rapat pada hari ini," ujar Wabup.

Lebih lanjut tim tersebut nantinya bertugas untuk menyerap aspirasi masyarakat serta menggodoknya baik itu terkait usulan ganti rugi terhadap per lubang titik seismik maupun meter per meter.

"Kemudian tim tadi mengajukan usulannya ke Pemprov agar bisa disetujui dan dilaksanakan oleh pihak perusahaan," ujarnya.

BACA JUGA:Datangi DPRD PALI, Masyarakat Betung Raya Abab Bersatu Persoalkan Ganti Rugi Seismik 3D

Nantinya tim tersebut sambung Wabup akan dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten PALI, dengan melibatkan OPD terkait dan perwakilan masyarakat.

"Kalau ingin saya pembentukan tim tidak terlalu lama, bahkan besok saya akan minta Asisten 1, Asisten 2 dan Asisten 3 untuk memimpin pembentukan tim tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD PALI, H Asri AG SH MSi yang memimpin jalannya rapat mengatakan digelarnya rapat tersebut untuk mencari solusi terhadap polemik yang terjadi dari kegiatan seismik di Kabupaten PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: