Tak Masuk 25 Nabi, Inilah Nabi Terkuat Diceritakan Rasulullah SAW, dari Dia Pula Muncul Malam Lailatul Qadar

Tak Masuk 25 Nabi, Inilah Nabi Terkuat Diceritakan Rasulullah SAW, dari Dia Pula Muncul Malam Lailatul Qadar

Sam’un Ghozi AS atau dalam bahasa Ibrani Simson atau Samson adalah sosok nabi yang perna diriwayatkan Rasulullah sebagai sosok nabi yang -Ilustrasi-

Tak Masuk 25 Nabi, Inilah Nabi Terkuat Diceritakan Rasulullah SAW, dari Dia Pula Muncul Malam Lailatul Qadar

SUMEKS.CO - Nabi Muhammad SAW menjawab pertanyataan dari Abu Dzar Al Ghifari, sebenarnya jumlah nabi ada 124 ribu dan 313 rasul. Namun, dalam Al Quran tertulis 25 nabi yang wajib diketahui. 

Lalu ada sosok nabi sangat jarang kita ketahui. Meski sosoknya perna diceritakan langsung Nabi Muhammad SAW kepada para sahabat.

Sam’un Ghozi AS atau dalam bahasa Ibrani Simson atau Samson adalah sosok nabi yang perna diriwayatkan Rasulullah sebagai sosok nabi yang ada seorang nabi yang membawa pedang tanpa pengikut seorang pun, yang masuk ke dalam surga.

BACA JUGA:Kolektor Buku Antik Asal Amerika Serikat Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun di Jepang, Isinya Sama Persis

Kisah Sam’un Alaihi Salam ini jauh sebelum Rasulullah lahir. Samsun merupakan sosok nabi terkuat yang perna diturunkan Allah SWT.

Saking kuatnya, Sam’un mampu merobohkan istana dan meleburkan besi. Namun, dibalik kekuatannya itu, Sam’un memiliki kelemahan pada rambutnya. Sehingga dirinya pun dikhiati istrinya sendiri, yang lebih memilih harta dari raja kafir saat itu.

Nabi Sam'un sanggup beribadah selama 1.000 bulan yang diisi dengan salat malam dan siangnya berpuasa.

Inilah yang membuat para sahabat Nabi Muhammad SAW terinspirasi. Dalam kitab Muqasyafatul Qulub karangan al Ghazali, berkisah pada suatu malam di bulan Suci Ramadan, Rasulullah Sallallahu Alaihi wa salaam berkumpul dengan para sahabat.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Ternyata Mahir Meruqyah, Sekali Baca Ayat Kursi Setan Langsung Kabur

Lalu bertanyalah salah seorang sahabatnya. “Apa yang membuatmu tersenyum wahai Rasulullah?”

Rasulullah menjawab: “Diperlihatkan kepadaku hari akhir ketika di mana seluruh manusia dikumpulkan di mahsyar. Semua Nabi dan Rasul berkumpul bersama umatnya masing-masing, masuk ke dalam surga. Ada salah seorang nabi yang dengan membawa pedang, yang tidak mempunyai pengikut satupun, masuk ke dalam surga, dia adalah Sam’un,”.

Para sahabat nabi kerap menanyakan tentang ibadah yang pahalanya setara dengan 1.000 bulan, seperti yang dilakukan oleh Nabi Sam'un.

Hingga akhirnya turun wahyu yang disampaikan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW tentang malam 1.000 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: