Dialog Malaikat Jibril dengan Kerbau, Kelalawar dan Cacing, Inilah 8 Cara Bersukur Menurut Islam

Dialog Malaikat Jibril dengan Kerbau, Kelalawar dan Cacing, Inilah 8 Cara Bersukur Menurut Islam

Diriwayatkan suatu hari Malaikat Jibril diperintahkan Allah menemui kerbau dan menanyakan apakah senang diciptakan menjadi seekor kerbau.--

BACA JUGA:4 Amalan Supaya Pintu Rezeki Dibukakan dan Urusan Harian Dimudahkan, Yuk Amalkan Setiap Pagi

7. Jangan Melihat ke Atas

Cara bersyukur kepada Allah berikutnya adalah selalu bersikap ikhlas tehadap pemberiannya, hal tersebut juga meliputi tidak iri kepada nikmat yang dimiliki orang lain.

Jangan hanya melihat kehidupan orang-orang yang lebih kaya, lebih sukses atau lebih rupawan dari kita. Tetapi, juga lihatlah kehidupan orang di bawah kita.

Orang-orang yang serba kekurangan, orang yang mungkin fisiknya kurang sempurna, atau mereka yang hidup sendirian. Dengan mengeluh terus-menerus membuatmu tidak pernah bersyukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Anak Nakal, Istri Nakal, atau Suami Nakal? Coba Lakukan Amalan dari Abah Guru Sekumpul Ini

8. Beramal dengan yang Membutuhkan

Memberikan amal kepada orang lain yang lebih membutuhkan menjadi wujud syukur yang kita berikan kepada Allah SWT. Hal tersebut sebagai wujud terima kasih kita kepada-Nya atas limpahan rezeki yang tiada henti.

Oleh sebab itu, kita tidak boleh melupakan beramal atau bersedekah. Besar kecil nominalnya tidak menjadi masalah, asalkan kita ikhlas maka Allah pasti mencatat amal dan memberikan kita pahala. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: