Jeritan Rintihan Mayit Kepada Pemandi Jenazah Bikin Pilu Hati, Siapapun Takkan Sanggup Mendengarnya

Jeritan Rintihan Mayit Kepada Pemandi Jenazah Bikin Pilu Hati, Siapapun Takkan Sanggup Mendengarnya

Betapa mengerikan hadist Rasulullah SAW mengenai suara rintihan mayit ketika akan dimandikan--

Jeritan Rintihan Mayit Kepada Pemandi Jenazah Bikin Pilu Hati, Siapapun Takkan Sanggup Mendengarnya

SUMEKS.CO - Merinding, betapa mengerikan hadist Rasulullah SAW mengenai suara rintihan mayit ketika datang seseorang yang akan mengangkat tubuhnya, untuk kemudian membaringkannya di tempat pemandian.

Kematian merupakan suatu peristiwa yang sangat ditakuti oleh setiap manusia. Kendati, tak ada satupun manusia yang bisa luput darinya.

Namun, ada peristiwa yang lebih menakutkan lagi bagi manusia atau mayit yang sudah dicabut nyawanya oleh Malaikat Izrail.

BACA JUGA:Golongan Manusia yang Istighfarnya Tak DIterima Allah, Termasuk Penzina? Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Bahkan, suara rintihan mayit itu akan terdengar oleh seluruh makhluk di muka bumi kecuali manusia. Hal yang mencekam dan sangat menyakitkan bagi mayit yakni ketika datang seorang Bilal pemandi jenazah.

Ketika si mayit diangkat dan hendak dimandikan, seluruh pakaian dan perhiasan yang melekat ditubuhnya akan dilepaskan satu persatu.

Rasulullah SAW bersabda " Sesungguhnya saat yang paling berat bagi mayit adalah ketika datangnya tukang pemandi jenazah,"

Pemandi jenazah biasanya akan melepas perhiasan yang melekat pada tubuh mayit. Kemudian, melepaskan seluruh pakaian mayit dan memandikannya.

BACA JUGA:Kuasa Allah...Mushola Tak Mau Diroboh

Saat itulah kata Rasulullah SAW, ruh seseorang akan menjerit kuat. Suaranya itu akan terdengar oleh seluruh makhluk di muka bumi kecuali jin dan manusia.

Lalu, Rasulullah SAW melanjutkan, ruh seseorang itu akan berkata kepada orang yang memandikannya dengan merintih agar kiranya dengan lembut melepaskan pakiannya.

"Demi Allah, aku memohon kepadamu agar engkau melepaskan pakaianku dengan pelan. Karena saat ini aku sedang istirahat dari sakitnya saat malaikat maut mencabut nyawaku," ungkap si mayit kepada pemandi jenazah.

Tak sampai disitu, mayit pun meminta kepada pemandi jenazah agar tak menyirami jasadnya dengan air panas ataupun dengan air yang terlalu dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: