Waw, Desain Atap Lipat Pandan Ornamen Selembayung Warnai 10 Rest Area di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

Waw, Desain Atap Lipat Pandan Ornamen Selembayung Warnai 10 Rest Area di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

Hutama Karya Infrastruktur segera bangun 10 rest area di tol Permai, tol Pekanbaru-Dumai--

Waw, Desain Atap Lipat Pandan Ornamen Selembayung Warnai 10 Rest Area di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

SUMEKS.CO- Rest Area adalah tempat istirahat yang diperuntukkan bagi pengguna jalan tol. Rest Area di ruas tol Trans Sumatera belum menyamai rest area di ruas tol Jawa.

Rest area utama atau permanen di jalur tol Jawa hampir seperti tempat rekraasi. Mulai dari taman bermain, aneka tenan dengan jualann yang variatif, semua hampir tersedia. 

Bahkan jenis makanan dengan menu nusantara, atau fast food dan aneka pakaian dari berbagai merek terpajang rapi di rest area.

Pernahkah anda mampir ke rest area atau Resta Pendopo yang berada di KM 456 Salatiga di Tol Ruas Semarang-Solo? 

Ya, meskipun belum sebaik dan serapi di ruas tol Jawa, karena peran rest area sangat diperlukan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) harus membangun di ruas tol Sumatera.

Saat ini misalnya Hutama Karya tengah menggarap pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di jalan tol Pekanbaru–Dumai (Permai). 

Dalam pembangunannya Hutama Karya bekerjasama dengan anak perusahaannya yaitu PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sebagai kontraktor.

BACA JUGA:Ingat, Mulai 25 Mei 2023 Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Naik Namun Dikasih Diskon 20 Persen, Besarnya?

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan bahwa saat ini jalan tol Permai dilengkapi dengan rest area sementara yang berada di KM 45 Jalur A, KM 65 Jalur B & KM 82 Jalur A & B. Jadi ini belum terdapat rest area permanen.

Fasilitas rest area sementara yang ada tidak kalah dari rest area permanen pada umumnya.  Sudah dilengkapi dengan minimarket, SPBU dan tenant-tenant makanan. 

''Namun, untuk meningkatkan pelayanan jalan tol yang dikelola kami akan bangun 10 (sepuluh) rest area permanen di sepanjang tol Permai,” tutur Koentjoro.

BACA JUGA:Tertunda 3 Kali Usai Sosialisasi Akhirnya Tarif Tol Medan-Binjai Resmi Naik, Segini Besarnya

Lebih lanjut Koentjoro menyampaikan bahwa rest area permanen tersebut terletak di kota madya Pekanbaru dan tiga kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Dumai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: