Waw Punya 135 Juta Pengguna Lebih, Ini Sebagian Manfaat dari Layanan Keuangan Digital DANA

Waw Punya 135 Juta Pengguna Lebih, Ini Sebagian Manfaat dari Layanan Keuangan Digital DANA

DANA adalah aplikasi dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital. --

BACA JUGA:Salah Transfer Saldo DANA, Wanita Cantik di Palembang Kehilangan Uang Rp10 Juta

Sejak meluncurkan produk pada 11 November 2018 hingga akhir Juni 2019, DANA sudah memiliki 20 juta pengguna, dan mencapai transaksi 1,5 juta per hari.

Terus pada periode 2021, pengguna layanan keuangan ini mencapai 100 juta pengguna. Kemudian hingga akhir  2022, jumlah pengguna DANA mengalami peningkatan signifikan menjadi 135 juta.

CEO Dana Indonesia Vincent Iswara pernah mengungkapkan di periode 2023, jumlah pengguna DANA akan terus bertambah hingga tiga kali lipat dari jumlah pengguna di tahun 2022

DANA memiliki lebih dari 800 karyawan lebih. Sebagai perusahaan teknologi finansial, DANA didukung oleh teknologi seperti "DANA Protection", memiliki Sertifikasi ISO 27001 dan Sertifikat PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard), hingga menerapkan prinsip kebijakan zero-data sharing yang berkaitan dengan Personal Identifiable Information (PII).

Pada Agustus 2021, beredar rumor yang menyatakan bahwa Sinar Mas akan membeli 100% saham DANA. 

Namun, rumor tersebut yang beberapa kali muncul, meskipun akhirnya cukup mendekati dengan masuknya dua perusahaan Grup Sinarmas, Bank Sinarmas dan PT Dian Swastatika Sentosa, dibantah pihak Sinarmas hanya sebagai investasi biasa.

BACA JUGA:TERBARU! LInk DANA Kaget 10 Mei 2023, Berkesempatan Dapat Saldo DANA Rp100 Ribu, Buruan Klik Disini Gaes

Dengan masuknya pendanaan ini, Grup Sinarmas diperkirakan dapat menjadi pemegang saham terbesar, meninggalkan Kreatif Media Karya (EMTEK) dengan 49% kepemilikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: