Yes, SSB Putra Sunda Wakili Sumsel di Liga Sentra Nasional

Yes, SSB Putra Sunda Wakili Sumsel di Liga Sentra Nasional

Skuad SSB Putra Sunda U-12 usai menjadi juara Regioan Sumsel. foto: istimewa--

Yes, SSB Putra Sunda Wakili Sumsel di Liga Sentra Nasional

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Sunda U-12 Region Sumsel akan mewakili Provinsi Sumsel di Liga Sentra Nasional. Liga Sentra Nasional 2023 direncanakan pada 17-19 Juni 2023 mendatang di Cirebon, Jawa Barat.

SSB Putra Sunda U12 Region Sumsel berhak mewakili ke tingkat nasional usai menjuarai Liga Sentra Region Sumsel di Stadion Kamboja pada bulan April kemarin.

Pendiri SSB Putra Sunda, Edy Rusmianto mengungkapkan SSB Putra Sunda ialah SSB yang dikhususkan untuk anak usia dini mulai dari usia 6 sampai 15 tahun.

"Dalam SSB Putra Sunda, anak didik akan belajar dasar-dasar bermain sepak bola dengan baik dan benar. Diajarkan berbagai teknik, latihan fisik, serta sikap siswa," kata Edy Rusmianto kepada SUMEKS.CO, Selasa 30 Mei 2023 pagi di kediamannya.

Edy Rusmianto menuturkan, SSB Putra Sunda didirikan pada tanggal 27 Maret 2019,  berlokasi awal di lapangan Yuka Residence Palembang. Dua bersaudara yakni Edy Rusmianto dan Ady Surya sebagai pemilik SSB Putra Sunda. Saat ini, SSB Putra Sunda memiliki empat pelatih yakni untuk melatih U-10, U-12, U-14, U-15, dan U-16.

BACA JUGA:48 SSB se-Sumsel Berkompetisi

SSB Putra Sunda juga telah memiliki prestasi dua kali mewakili Sumsel di tingkat nasional.

"Dilatih oleh pelatih berlisensi dan guru olahraga yang menguasai dasar-dasar sepak bola," tuturnya.

Ketika ditanya bagaimana proses SSB Putra Sunda dapat menjuarai Liga Sentra Region Sumsel? Edy Rusmianto menjelaskan proses latihan diterapkan sangat berbeda dengan filosofi sepak bola yang menganut pada permainan.

"Kami menerapkan latihan yang terfokus pada kekurangan anak-anak dan diperbaiki saat latihan dan dievaluasi setelah turnamen dan pertandingan. Kita menganut sistem latihan menempa fisik anak sebagai dasarnya yakni anak cepat, anak kuat, dan memiliki berbagai taktik," jelasnya.

Edy Rusmianto menyebutkan, saat menjuarai Liga Sentra Region Sumsel mendapat hadiah trofi, medali, dan piagam.

"Saya berharap dapat mewakili dan membawa nama baik Provinsi Sumsel di Liga Sentra Nasional. Kami berharap doa dan dukungannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: