AHA! Bukan Hanya Mengenyangkan, Talas Juga Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

AHA! Bukan Hanya Mengenyangkan, Talas Juga Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Talas, yang masuk dalam kelompok umbi-umbian bermanfaat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

AHA! Bukan Hanya Mengenyangkan, Talas Juga Bisa Bantu Turunkan Berat Badan 

SUMEKS.COTalas, salah satu jenis umbi-umbian yang ada dan banyak tumbuh di Indonesia. Sering diolah menjadi keripik, hingga kue bolu.

Selain dagingnya, daun talas juga bisa dikonsumsi seperti oseng atau bisa juga dengan menambah cita rasa pada masakan.

Ternyata, talas bukan hanya mengenyangkan. Tetapi juga mampu memberikan manfaat bagi kesehatan siapa saja yang mengkonsumsinya. 

Pada 150 gram talas mengandung sekitar 150-200 kalori. Ada juga nutrisi lainnya seperti serat, protein, kalium, kalsium, magnesium dan fosfor.

BACA JUGA:Mirip Mangga, Ini 6 Manfaat Buah Gandaria Untuk Kesehatan Tubuh

Bahkan dalam talas juga terdapat antioksidan, karbohidrat kompleks, vitamin C, vitamin B, vitamin A, serta zat besi dan tembaga. 

Lantaran kandungan yang ada didalamnya, talas tidak hanya mengenyangkan juga bermanfaat baik bagi kesehatan. Berikut khasiat dari mengonsumsi talas : 

1. Memperlancar kerja tulang

Kandungan kalsium yang tinggi dalam talas, dapat membuat tulang lebih kuat. Dimana dalam 100 gram talas saja sudah mengandung 150 miligram kalsium. 

BACA JUGA:AJAIB! 6 Gangguan Kesehatan Bisa Diatasi dengan Konsumsi Rutin Buah Ini

Ketika tubuh mengonsumsi asupan kalsium yang terbilang cukup, maka akan membantu sistem kerja organ tubuh menjadi lancar, terhindar dari pengeroposan tulang atau dengan istilah osteoporosis.

2. Membantu proses penurunan berat badan

Nah bagi yang ingin diet dianjurkan untuk mengonsumsi talas, mengapa? Ini karena kandungan serat dan karbohidrat dalam talas yang mampu mengerem perut sehingga membuatnya terasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: