Astaghfirullah! Panji Gumilang Samakan Nyanyian Nasrani Haleluya Dengan Tahlilan, Warganet: Tambah Mblangsak

Astaghfirullah! Panji Gumilang Samakan Nyanyian Nasrani Haleluya Dengan Tahlilan, Warganet: Tambah Mblangsak

Panji Gumilang, lantaran samakan lagu Haleluya dengan tahlil--

Astaghfirullah! Panji Gumilang Samakan Nyanyian Nasrani Haleluya Dengan Tahlilan, Warganet: Tambah Mblangsak

SUMEKS.CO - Publik kembali dibuat tercengang, oleh sosok Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu Panji Gumilang, lantaran samakan lagu Haleluya dengan tahlil.

Sebelumnya, sosok pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang dikenal penuh kontroversi dimulai dari azan dan sholat Idulfitri yang dinilai "nyeleneh", hingga mengucapkan salam yahudi dihadapan santri.

Terbaru, dalam suatu wawancara khusus Panji Gumilang tidak setuju jika ucapan dan nyanyian Haleluya itu hanya milik penganut agama Nasrani.

BACA JUGA:WADUH! Santriwati Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Orang Tua Sendiri Kafir, Gegara Cuci Pakaian Nggak Bilang

"Haleluya itu merupakan milik umat Indonesia yang punya tuhan," kata Panji Gumilang dalam unggahan video akun media sosial Snack Video @herrypatoeng, dilansir Jumat 26 Mei 2023.

Diterangkannya, Haleluya tersebut memiliki arti besarkan tuhan, karena negara Indonesia berpedoman pada asas ketuhanan yang maha esa.

Menurutnya, ucapan atau nyanyian Haleluya umat agama Nasrani itu sama dengan bertahlil yang sebagian  dilakukan oleh umat muslim di Indonesia.

Potongan unggahan video tersebut, telah ditonton sebanyak 225 ribu tayang , dan di komentar oleh warganet sebanyak 6 ribu lebih komentar.

BACA JUGA:WADUH! Panji Gumilang Haramkan Sarung di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Eh Giliran Ikut Natal Malah Dihalalin

Di unggahan video, hampir seluruh warganet dibuat makin geram saja Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang yang dinilai ajarannya makin "nyeleneh".

Warganet pun meminta kepada pemerintah atau pihak terkait untuk tegas menyatakan bahwa ajaran Panji Gumilang sudah menyimpang dari ajaran Islam.

Warganet menilai, sudah saatnya Panji Gumilang ditangkap karena ulahnya sudah meresahkan masyarakat, terutama bagi santri dan para orang tua santri.

Dikomentari akun @indra***** "toleransi yang ke bablasan ini sih namanya, ni orang bicara tanpa ilmu,tapi berdasarkan logika nya sendiri".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: