SUBHANALLAH! Matahari di Amerika Serikat Berwarna Merah Darah, Apakah Pertanda Kiamat?

SUBHANALLAH! Matahari di Amerika Serikat Berwarna Merah Darah, Apakah Pertanda Kiamat?

Matahari di langit Amerika Serikat Berwarna Merah Darah.--

BACA JUGA:Jangan Lengah! 4 Tanda Kiamat Kubro Sudah Terjadi di Zaman Sekarang, Ustaz Adi Hidayat Sampaikan Pesan Ini

Otoritas Alberta berharap suhu yang lebih dingin dan hujan segera turun minggu depan, agar membantu petugas pemadam kebakaran melawan kobaran api di provinsi Kanada yang kaya minyak itu. 

Tahun ini, Alberta Wildfire menanggapi 496 kebakaran hutan yang melanda lebih dari 2 juta hektare atau lebih luas dibandingkan tahun 2022 yang membakar lahan seluas 1.134 hektare.

bagaimana di tanah air?  Sebaran titik panas di Sumatera Selatan (Sumsel) meningkat. Sepanjang Mei 2023, sebaran titik panas berjumlah 51 titik.

Data BPBD Sumsel, sejak April sebaran titik api sudah meningkat. Tercatat ada 227 titik panas. Sementara total panas di Sumsel tahun 2023 tercatat 425 titik panas.

BACA JUGA:TERBARU! Sungai Eufrat dan Amazone Bakal Jadi Daratan, Hadist Rasulullah SAW Tentang Tanda Kiamat Terbukti

Titik panas ini meliputi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Musi Rawas, Pali,dan Muara Enim. Sebaran ini dalam eskalasi kecil dan bisa diatasi melalui pemadaman jalur darat.

Beruntung wilayah yang memiliki lahan gambut yakni Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir, DAN Banyuasin masih basah. Meski begitu harus diantisipasi jangan sampai terbakar.

Namun, jika eskalasi kebakaran akan meluas,  1 unit helikopter water booming telah disiagakan di Sumatera Selatan.  

Untuk penambahan personil akan ditambah jumlahnya secara situasional dengan menempatkan posko disertai personil dan peralatan lengkap. 

BACA JUGA:Ngeri, Leonardo da Vinci Isyaratkan Akan Ada Hujan Api dan Air Laut Mendidih Pada Lukisannya, Benarkah Kiamat?

Sebelumnya BMKG memprediksi kemarau di Sumatera Selatan berlangsung panjang hingga bulan Agustus. Karena  ada fenomena El Nino, diperkirakan kemarau akan terjadi lebih kering.

BMKG memperkirakan Kota Palembang akan mengalami suhu maksimum di Mei 2023. 

Secara klimatogis, udara terasa lebih kering, suhu kian mendidih dan menyengat. Sedangkan puncak cuaca ekstrem atau puncak panas terik diprediksi muncul akhir Oktober. 

BMKG memperkirakan, kabupaten OKI bagian selatan akan terjadi musim kemarau 2023, lebih awal pada Mei. Baru di pertengahan Mei akan meluas ke wilayah Sumatera Selatan bagian Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: