Ambyar Kendaran Anda Jika Tenggak Oli Palsu, Ini Tips Membedakan Antara Oli yang Asli dan Palsu

Ambyar Kendaran Anda Jika Tenggak Oli Palsu, Ini Tips Membedakan Antara Oli yang Asli dan Palsu

Waspada terhadap oli palsu bisa merusak kendaraan anda. Foto: sumeks.co --

Oli Synthetic terbuat dari campuran buatan bahan sintetis. Berbeda dengan oli mineral, karakter oli synthetic lebih cair dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, sehingga cocok dipakai pada mobil modern, mobil sport hingga motor balap.

Produk oli Pertamina synthetic diantaranya seri Fastron Gold, seri Fastron Platinum dan seri Fastron Techno.

 

2. Oli Transmisi Automatic

Pertamina ATF adalah pelumas pemindah tenaga bermutu tinggi untuk kendaraan-kendaraan yang menggunakan transmisi automatic konvensional.

Produk ini memberikan pelumasan yang efektif untuk menjaga dan memelihara rangkaian gigi automatic dari kehausan serta dapat melindungi dari suhu panas yang meningkat.

Jenis oli Pertamina ATF juga memiliki sistem aditif khusus dan lengkap agar dapat memberikan friksi yang tepat dan perpindahan gigi yang halus.

Keisntimewaan lainnya adalah sudah diformulasikan untuk kendaraan transmisi otomatis konvensional pada mobil- mobil seperti sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), dan Multi-Purpose Vihicle (MPV) yang melaju di daerah iklim tropis.

3. Oli Gardan

Oli garden pertamina merupakan oli yang berkemampuan tinggi yang diformulasikan khusus dari bahan dasar yang bermutu tinggi, dengan campuran bahan aditif Extreme Pressure dari jenis sulphur phosphorus yaitu anglamol.

Karena gardan adalah komponen penting yang terletak di as roda dan terdapat pada kendaraan berpenggerak roda belakang, maka untuk melindungi performa gardan tersebut, Pertamina menghadirkan Rored EPA 140.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: