Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Sekjen, Ini yang Disampaikan

Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Sekjen, Ini yang Disampaikan

--

Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Sekjen, Ini yang Disampaikan

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ikuti arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah, Selasa 23 Mei 2023.

Hadir dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, yakni Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, beserta jajaran pengelola keuangan dan Barang Milik Negara (BMN).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, dalam arahannya menyampaikan agar jajaran senantiasa menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan.

“Apabila sehat maka kinerja pasti berkualitas dan dapat memberikan dampak positif bagi organisasi,” ujar Andap.

BACA JUGA:Yuk ke Kampung Wisata Anyaman Daun Nipah, Souvenir Cantik Made In Pengrajin 3/4 Ulu Palembang

Komjen Pol Andap juga meminta agar jajaran melaksanakan seluruh pekerjaan dengan penuh integritas, disiplin dan selalu menjaga netralitas di tahun politik ini.

“Satukan langkah untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian ini. Jangan sampai terjadi hal negatif yang dapat menurunkan citra Kemenkumham,” kata Andap.

Terkait capaian target, Andap mengungkapkan bahwa pada 20 Maret 2023 lalu, Kemenkumham berhasil meraih penghargaan dari Kemenpan-RB pada Digital Government Award 2023 dengan kategori penerapan layanan SPBE Instansi Pusat terbaik. 

Lalu Kemenkumham juga berhasil meraih penghargaan atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022. Kemenkumham menempati posisi kedua setelah Kementerian Keuangan pada kategori Kementerian/Lembaga (K/L) pagu besar.

BACA JUGA:Tronton Batu Bara Rem Blong Picu Tabrakan Beruntun di Jalinteng Sumatera, Pengendara Byson Tergencet Truk

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada 17 Mei 2023.

“Kinerja anggaran 3 tahun terakhir juga meningkat, semula 95,97 menjadi 96,57 (naik 0,6), tahun 2023 meningkat menjadi 97,10 (naik 0,53),” ucap Andap.

Terhadap Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik, mantan Kapolda Kepri tersebut minta jajaran lakukan perbaikan, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: