Tronton Batu Bara Rem Blong Picu Tabrakan Beruntun di Jalinteng Sumatera, Pengendara Byson Tergencet Truk

Tronton Batu Bara Rem Blong Picu Tabrakan Beruntun di Jalinteng Sumatera, Pengendara Byson Tergencet Truk

Diduga alami rem blong sebuah dump truck bermuatan batu bara picu tabrakan beruntun di Jalinteng Sumatera pada Senin malam, pengendara Byson tergencet. Foto: dokumen/sumeks.co --

Tronton Batu Bara Rem Blong Picu Tabrakan Beruntun di Jalinteng Sumatera, Pengendara Byson Tergencet Truk

MUARA ENIM, SUMEKS.COTabrakan beruntun terjadi di Jalinteng Sumatera Baturaja-Muara Enim, Desa Tanjung Buhuk, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Senin 22 Mei sekitar pukul 19.00 WIB.

Tabrakan maut yang melibatkan 1 sepeda motor dan 6 mobil merenggut nyawa Erlan Sentosa (20), pengendara motor Yamaha Byson.

Penyebabnya, dump truck tronton bermuatan batu bara nopol BG 8130 LH dengan sopir Marianto, melaju dari Baturaja menuju Muara Enim diduga mengalami rem blong.

“Akibatnya menabrak mobil yang ada di depannya. Sedan Honda City BG 1197 DV dikemudikan Dimas Prakoso,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun 6 Mobil 1 Motor, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Lalu, dump truck tronton itu juga menabrak bagian belakang mobil truk Dyna BG 8073 VA yang bemuatan kasur, yang dikendarai Septian jaya.

Truk tronton kemudian terdorong ke depan, menghantam motor Byson yang kendarai korban Erlan Santosa.

Korban Erlan tergencet dengan truk angkutan batu bara milik PT Tera nopol BE 9502 AJ yang kemudikan Ikhsan Sanusi. 

Dump truck batu bara itu juga menabrak pintu kanan truk batu bara milik PT Tera. 

BACA JUGA:Innalillah! Asap Tebal Sebabkan Tabrakan Beruntun di Tol Cirebon, Puluhan Kendaraan Terjepit

Dump truck tronton itu lanjut menabrak bagian kanan mobil Hilux putih nopol DA 7519 PX dikemudikan Dicky Fatchur Rahman.

Mobil pick up itu juga terdorong menabrak bagian belakang mobil Hilux warna silver BG 9215 AP kemudikan oleh Heriyanto, yang berjalan searah.

“Semua pengendara mobil tidak ada yang terluka. Hanya pengendara motor, meninggal dunia. Pengemudi dump truck tronton sudah kami amankan,” tegas Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: