Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam, PDKB-TM UP3 Palembang Gelar Pemeliharaan

Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam, PDKB-TM UP3 Palembang Gelar Pemeliharaan

--

Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam, PDKB-TM UP3 Palembang Gelar Pemeliharaan 

SUMEKS.CO - PT PLN (Persero) memiliki pasukan elit layaknya prajurit yang memiliki kesatuan khusus dengan keterampilan tempur istimewa. Pasukan ini terlatih melakukan penyambungan, pemeliharaan, dan perbaikan pada jaringan listrik.

Pasukan tersebut dikenal dengan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pasukan PDKB-TM PT PLN (Persero) UP3 Palembang inilah yang diterjunkan dalam pemeliharaan jaringan berupa pemasangan isolator dan Current Limiting Device (CLD).

Program yang dilaksanakan pada 8 – 12 Mei 2023 berlokasi  jalan lintas Desa Muara Teladan, Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pelayanan PLN guna mewujudkan keandalan listrik demi peningkatan layanan listrik di masyarakat.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun 6 Mobil 1 Motor, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Sebanyak 13 personil diterjunkan pada 37 lokasi titik pekerjaan yaitu 36 titik pemasangan tutup isolator dan 1 titik pemasangan CLD.

Adapun tujuan dari penggantian tutup isolator ini adalah untuk menurunkan potensi gangguan akibat serangan binatang liar sedangkan pemasangan Current Limiting Device (CLD) bertujuan untuk melindungi komponen jaringan listrik dari serangan petir.

Salah satu Personel PDKB yang ikut dalam kegiatan tersebut, Ramadhana menuturkan tantangan dalam menyelesaikan tugas tersebut.

“Menjadi tantangan tersendiri melihat lokasi, jarak dan jumlah titik inspeksi yang tersebar. Dengan mematuhi instruksi kerja, melaksanakan pekerjaan sesuai SOP, memitigasi resiko yang mungkin terjadi serta satu komando komunikasi, alhamdulillah pekerjaan tersebut selesai dengan tuntas,” tuturnya.

BACA JUGA:Perusahaan Sawit Enggan Kerjasama dengan Pemkab Lahat Perbaiki Jalan, Bupati Lahat Geram!

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemeliharaan tanpa padam oleh Tim PDKB-TM ini menjadi salah satu bukti bahwa PLN selau berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan seperti pada salah satu 4 Pilar Transformasi yaitu Customer Focus, agar pelanggan tetap terus menikmati pelayanan tanpa hambatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: