TERBARU! Sungai Eufrat dan Amazone Bakal Jadi Daratan, Hadist Rasulullah SAW Tentang Tanda Kiamat Terbukti

TERBARU! Sungai Eufrat dan Amazone Bakal Jadi Daratan, Hadist Rasulullah SAW Tentang Tanda Kiamat Terbukti

Tanda kiamat yang pernah disampaikan Rasulullah SAW kian nyata. Kabar mengenai semakin menyusutnya Sungai Eufrat, dan Amazone membuat banyak ilmuwan panik.--

Di lain sisi, fenomena mengeringnya Sungai Eufrat sudah dijelaskan Rasulullah SAW sejak 1400 tahun lalu. Bahkan, hal itu menjadikan pertanda bahwa semakin dekatnya hari kiamat yang dijanjikan Allah SWT.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Buroq Mahluk dari Golongan Hewan Pertama Dibangkitkan Allah SWT Setelah Kiamat

Dalam suatu hadist, Rasulullah SAW mengatakan, Sungai Eufrat kelak akan mengering saat akhir zaman telah tiba. Keringnya Sungai Eufrat kata Rasulullah, jadi bukti bahwa kiamat sudah berada didepan mata.

Rasulullah SAW, juga menyampaikan, Sungai Eufrat akan mengalami kekeringan. Dan setelah keringnya sungai tersebut, akan muncul sebuah gunung emas yang akan diperebutkan oleh seluruh manusia di bumi. 

"Tidak akan tiba hari kiamat hingga Sungai Eufrat menampakkan timbunan emas. Manusia saling membunuh karenanya. Dan setiap seratus orang terbunuh sembilan puluh sembilan orang. Setiap orang dari mereka berkata, 'Semoga akulah yang beruntung.'" (HR Bukhari dan Muslim)

Dalam riwayat lainnya, Ubay bin Ka'ab mengatakan bahwa Rasullah SAW bersada "Hampir tiba masanya, Sungai Eufrat surut menyingkapkan gunung emas. Jika orang-orang mendengar hal itu, mereka berjalan ke sana"

BACA JUGA:Bikin Merinding! Tiga Mega Proyek Putra Mahkota Arab Saudi MBS Jadi Sorotan, Dekat dengan Tanda-Tanda Kiamat?

"Maka, orang-orang yang ada di sana mengatakan 'Jika kita membiarkan orang-orang mengambilnya, mereka pasti akan mengambil seluruhnya" 

"Maka, mereka bertempur di atasnya sehingga dari setiap seratus orang akan terbunuh sebanyak sembilan puluh sembilan orang." (HR Muslim).

Terlepas dari penelitian para ilmuwan tersebut, belum diketahui pasti mengenai kapan akan terjadinya penyusutan total di sungai tersebut. Hanya saja, dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW telah menyampaikanya. Wallahualam Bishowaf. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: