Belum Sempat Balapan, ABG Muara Enim Digaruk Petugas Lawang Kidul

Belum Sempat Balapan, ABG Muara Enim Digaruk Petugas Lawang Kidul

ABG Muara Enim yang akan melakukan balapan liar keburu terjaring razia petugas. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Puluhan remaja di Kabupaten Muara Enim diamankan anggota Polsek Lawang Kidul. Pasalnya, mereka hendak melakukan aksi balapan liar. 

Aksi balapan liar para remaja atau anak anak muda ini sering dilakukan malam Ahad. Kegiatan balapan liar jelas  sangat tidak bermanfaat, bahkan dapat menghilangkan nyawa pribadi maupun orang lain. 

Rupanya atas aksi para remaja ini, dilaporkan warga melalui aplikasi Bantuan Polisi, bahwa daerah Jl Bangau dan Jl Baru menjadi lokasi tempat aksi balapan liar. 

"Akibat ulah aksi balapan liar ini  mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Setelah menerima laporan warga, saya bersama Tim KRYD langsung turun ke lapangan  dan melakukan patroli ke TKP,” ujar  Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Lawang kidul Iptu Charlie Romisius S, STrK, Ahad 21 Mei 2023.

BACA JUGA:Cegah Balapan Liar, Satlantas Polrestabes Palembang Rutin Razia

Atas temuan di lapangan, disampaikan Kapolsek, mendapati kumpulan anak-anak muda yang sedang kumpul persiapan melakukan balapan liar. 

“Kami akan rutin melakukan patroli oleh personel Polsek Lawang Kidul sebagai bentuk antisipasi terjadinya aksi balapan liar,” ucap Charlie, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 22 Mei 2023.

Dari razia tersebut Polsek Lawang Kidul berhasil mengamankan sepeda motor yang tidak lengkap dan menghimbau anak-anak muda untuk tidak lagi melakukan balapan liar. 

"Gunakan waktu libur pada kegiatan yang positif. Sebab, aksi balap liar dengan mengendarai kendaraan sepada motor secara ugal-ugalan  dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain," terangnya.

Dia menambahkan, apalagi menggunakan klapot racing dengan suara bising, sangat mengganggu kenyamanan masyarakat tengah beristirahat.

BACA JUGA:Tiga Motor Balapan Liar Diamankan, Pemiliknya Kabur

"Jadi aksi balap liar ini ilegal. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa pada remaja. Saya berharap agar orang tua mereka supaya  mengedukasi anak-anaknya agar tidak lagi terlibat dengan aksi balap liar,” tandas Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: