Hasil MotoGP Portugal 2023, Bagnaia Awali Balapan dengan Manis

Hasil MotoGP Portugal 2023,  Bagnaia Awali Balapan dengan Manis

Mereka yang naik podium Motogp Portugal 2023. Foto: Motogp Instagram--

SUMEKS.CO- Pembalap asal Italia dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan MotoGP Portugal 2023 Minggu malam, 26  Maret 2023.

25 Lap berhasil dituntaskan dalam waktu  41 menit 25,401 detik, di sirkuit Algarve, Portimao Portugal'

Sebelumnya Francesco Bagnaia finish terepat di sprint race yang digelar Sabtu, sebelum balapan utama dan setelah kualifikasi..

Saat balapan di sirkuit Algarve, Francesco Bagnaia sebenarnya sempat melorot beberapa posisi karena start yang kurang sempurna. 

Tapi juara bertahan ini  mampu kembali mengambil alih posisi terdepan pada lap kedua dan menjaganya hingga balapan berakhir.

BACA JUGA:Juarai Proliga 2023, Ternyata Ini Briefing SBY kepada Lavani Menjelang Final Lawan Jakarta Bhayangkara Presisi

Juga sempat mendapat tempelan ketat dari Maverick Vinales (Aprilia),  Bagnaia masih mampu mengatasi tekanan tersebut dan finis 0,687 detik di depan Vinales yang finis sebagai runner up.


Hasil MotoGP Portugal 2023. Motogp Instagram--

Sedangkan dibelakangnya Vinales, muncul Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang finis ke-3.

Pembalap yang biasa disapa Pecco itu pun duduk di puncak klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 37 poin atau unggul 12 angka dari Vinales di posisi kedua.

Ada yang menyebut, naiknya Francesco Bagnaia ke poidium utama tak lepas dari insiden yang diciptakan Marc Marquez (Repsol Honda) pada awal lap ketiga.

Hal itu ketika Marc Marquez saat  di peringkat empat melakukan aksi overtake di Tikungan 3. Namun manuver  tak berjalan mulus. Ia bersenggolan dengan Jorge Martin  sehingga kehilangan kendali, dan menabrak Miguel Oliveira yang ada di peringkat kedua.

Marc Marquez dan Miguel Oliveira gagal melanjutkan lomba. Sementara posisi Jorge Martin masih bisa melanjutkan lomba dan akhirnya mengikuti nasib Marquez dan Oliveira setelah mengalami crash di lap ke-20 saat dirinya tengah berada di peringkat ke-10.

BACA JUGA:Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: