WADUH! Demi Wujudkan Keinginannya Panji Gumilang Ajarkan Santrinya Buat Kapal, Sebut Nabi Nuh Sekolah Dimana?

WADUH! Demi Wujudkan Keinginannya Panji Gumilang Ajarkan Santrinya Buat Kapal, Sebut Nabi Nuh Sekolah Dimana?

Panji Gumilang pemilik Ponpes Al Zaytun Indramayu ternyata juga mengajarkan santrinya untuk membuat kapal.--

BACA JUGA:Nah Loh, Santri Al Zaytun Indramayu Berduyun-duyun Tinggalkan Ponpes, Panji Gumilang Panik Gelagapan

Dan semuanya nanti akan berimbas pada mutu ikan tangkapan nelayan Indonesia yang masih rendah, dan terkadang diterpa isi mengenai bakteri salmonela yang menjadi penyebab menurunnya mutu ikan.

"Semuanya ini kami kerjakan sendiri. Sampai memasang fiber kita kerjakan sendiri, kita-kita ahli kok. Nabi Nuh itu sekolah di mana?" seloroh Syekh Panji.

Menurutnya anak-anak di Al Zaytun sejak awal sudah diajari bagaimana membuat kapal. Sehingga mulai dari desain hingga pekerjaan lainnya dikerjakan sendiri oleh ponpes Al Zaytun.

Tidak hanya itu, Panji Gumilang mengungkapkan bahwa saat ini sedang membangun pusat perikanan di kota Indramayu Jawa Barat.

BACA JUGA:WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

Adapun lahan yang disiapkan untuk membangunkan pusat perikanan tersebut mencapai 350 hektar, dan sekarang telah dalam tahap pembebasan lahan lebih kurang 75 persennya.

"Kita beli secara bertahap, ada yang jual kita beli. Terus seperti itu," tandas Syekh Panji Gumilang.

Untuk diketahui, sosok pendiri Ponpes Al Zaytun bernama lengkap Prof Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang dikenal sebagai sosok yang sering membuat kontroversi.

Panji Gumilang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, lantaran sering membuat kontroversi mulai dari dikaitkan dengan NII, kasus pelecehan seksual, shaf jamaah perempuan pada sholat Id, mazhab Sukarno, hingga kasus salam Yahudi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: