ASTAGHFIRULLAH! Pemikiran Miring Panji Gumilang Sebut Hadits yang Benar Itu Al-Quran

ASTAGHFIRULLAH! Pemikiran Miring Panji Gumilang Sebut Hadits yang Benar Itu Al-Quran

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang sebut hadist yang benar adalah Al Quran.--

ASTAGHFIRULLAH! Pemikiran Miring Panji Gumilang Sebut Hadits yang Benar Itu Al-Quran

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, menyebut bahwa Hadits yang benar itu adalah Al-Quran.

Karena, perkataan-perkataan Nabi Muhammad SAW itu terkumpul di dalam Al-Quran.

"Nah, yang dikatakan Hadits yang utuh itu adalah Hadits rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang diterapkan di dalam Al Quran," terangnya seperti dikutip SUMEKS.CO dari tayangan TikTok @POD.IN.

BACA JUGA:WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

Dalam kesempatan tersebut, Panji Gumilang juga mengucapkan sebuah kalimat berbahasa Arab, "Waqoola Rasulullah Fil Qur'anil Karim". Adapun arti dari bahasa Arab tersebut yakni "Berkatalah Rasulullah di dalam Al-Quran".

"Hadits Rasul itu dipilah-pilah oleh manusia. Masa ada Hadits dhaif, Masyaallah kanjeng Nabi didhaifkan," katanya.

Panji Gumilang juga tidak percaya dengan Hadits-Hadits yang diriwayatkan oleh para imam-imam. Karena, menurut Panji Gumilang, para imam-imam tersebut hanya manusia yang belum dipahami oleh umat Islam.

"Yang orang itu kita belum paham. Imam Bukhari ada di Rusia, begitu jauh belum ada IT," sebutnya.

BACA JUGA:Nyeleneh bin Ngawur! Panji Gumilang Kembali Bikin Heboh Berkhutbah Menggunakan Ayat Injil, Netizen Makin Geram

Lalu, selanjutnya Panji Gumilang mengatakan, bahwa jangan mencuplik dari imam-imam hadits dan jangan mencuplik dari perkataan-perkataan orang lain.

"Hadits yang benar itu adalah Al-Quran," tegasnya.

Meskipun  Panji Gumilang tidak mengakui Hadits-Hadits imam tersebut, namun Panji Gumilang juga mempercayai bahwa Al-Quran itu merupakan Firman Allah SWT yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril.

Akan tetapi, Ponpes Al Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang memahami bahwa Al-Quran itu adalah Hadits. Dimana, perkataan-perkataan Rasulullah SAW terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Geger! Ustaz Abdul Somad Sampai Berlinang Air Mata Patahkan Argumen Panji Gumilang Al Zaytun Soal Israel

Pemikiran  Panji Gumilang tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet, yang menyatakan bahwa pemikiran tersebut keliru. Karena, pemahaman tersebut sangatlah dasar bagi umat Islam. 

"Hadits itu bukan Al-Quran. Pendapat ulama yang lurus, tidak ada yang menyebut bahwa Hadits itu adalah Al-Quran," ujar netizen. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: