Jembatan Blok D Mesuji OKI Ambruk, Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Sementara

Jembatan Blok D Mesuji OKI Ambruk, Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Sementara

Jembatan Blok D Margo Bhakti, Kecamatan Mesuji, OKI yang ambruk. --

Jembatan Blok D Mesuji OKI Ambruk, Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Sementara

OGAN KOMERING ILIR, SUMEKS.CO - Jembatan di Blok D, Desa Margo Bhakti, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ambruk. 

Ambruknya jembatan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI tersebut membuat transportasi warga terganggu. Dinas PUPR pun bergerak cepat melakukan tindakan tanggap darurat. 

"Sudah diakukan penanganan awal kemarin itu untuk sementara. Yaitu kades dan masyarakat Desa Margo Bakti membuat jembatan darurat untuk akses warga," kata Kepala Dinas PUPR OKI melalui Sekretaris Ahmad Sulaiman, saat meninjau kerusakan jembatan Blok D Margo Bhakti, Jumat 19 Mei 2023.

Kata Sulaiman, setelah penanganan awal, jembatan darurat dapat dilalui kendaraan roda dua. Masyarakat bisa beraktivitas meskipun belum bisa dilalui mobil. "Untuk sementara, kendaraan roda dua bisa melintas," ujarnya.

Sulaiman menyebut, sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Pemkab OKI telah membangun jembatan permanen dengan konstruksi box culvert. Yakni tepatnya di samping jembatan besi yang ambruk tersebut.

BACA JUGA:Termakan Usia, Jembatan Desa Lubai Persada Muara Enim Terancam Ambruk

"Kita sudah antisipasi untuk jembatan itu karena dari besi eksisting dan memang sudah tua. Makanya dibangunkan jembatan permanen," ungkapnya.

Namun untuk anggaran tahun lalu belum termasuk penimbunan dan taludnya. 

Lanjutnya, untuk memudahkan akses masyarakat sekitar, penimbunan oprit jembatan dilakukan melalui kegiatan penyangga jalan jembatan. 

"Segera ditanggulangi melalui kegiatan penyangga jalan dan jembatan sementara untuk taludnya nanti dikerjakan melalui anggaran Bangub," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: