Jembatan di Payaraman Ambrol, Pemkab Ogan Ilir Alihkan Rute Jalan Provinsi

Jembatan di Payaraman Ambrol,  Pemkab Ogan Ilir Alihkan Rute Jalan Provinsi

Jajaran Pemkab Ogan Ilir meninjau jembatan yang ambrol, Kamis 4 Mei 2023. --

Jembatan di Payaraman Ambrol,  Pemkab Ogan Ilir Rute Jalan Provinsi 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah menyiapkan jalur alternatif untuk mengalihkan kendaraan, akibat jembatan ambrol di Kelurahan Payaraman Barat, Kecamatan Payaraman,  Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun jalur alternatif yang disiapkan yakni di Desa Lubuk Bandung menuju Desa Rengas 3, Kecamatan Payaraman. Namun, untuk melintasi jalan alternatif ini, dibutuhkan pengerasan jalan.

"Karena jalannya masih rusak, jadi dibutuhkan setidaknya koral tiga mobil," kata Camat Payaraman, Yarkudu, kepada SUMEKS.CO di lokasi jembatan ambrol di Kelurahan Payaraman Barat, Kamis 4 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengungkapkan, pihaknya akan membuka jalur alternatif tersebut secepat mungkin.

"Kalau jalur alternatif tidak segera dibuka, maka masyarakat akan kesulitan beraktivitas," ucap Ruslan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Jembatan di Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Ambrol

Menurut Ruslan, untuk memperbaiki jembatan yang ambrol ini tidak bisa dikerjakan asal-asalan. Karena, di bawah jembatan tersebut terdapat aliran air yang cukup deras.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel, karena ini merupakan jalan provinsi," ujarnya. 

Ditambahkan Ruslan, jembatan ini memang dibangun sejak tahun 1985, dan memang sudah layaknya diperbaiki. Hanya saja, sebelum diperbaiki ternyata ambrol duluan.

Pantauan di lokasi kejadian, terlihat jalan menjadi patah karena tiang penahan jembatan patah. Di bawah jembatan ini terdapat aliran payau, yang mengalir sangat derasnya.

"Kalau ditangani hanya untuk sementara waktu, dikhawatirkan akan menjadi parah. Karena, airnya sangat deras," lanjutnya.

BACA JUGA:Ngeri...Detik-Detik Jatuhnya Warga Yang Disapu Angin Diatas Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Muara Enim

Untuk diketahui, jembatan ambrol ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini, belum tampak perbaikan, karena jembatan tersebut patah dan dikhawatirkan bagian tiang jembatan akan semakin patah digerus air yang deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: