Tim SAR Cari Warga yang Jatuh dan Hilang Terseret Arus Sungai Kelekar Ogan Ilir

Tim SAR Cari Warga yang Jatuh dan Hilang Terseret Arus Sungai Kelekar Ogan Ilir

Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang di SUngai Kelekar Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

Tim SAR Cari Warga yang Jatuh dan Hilang Terseret Arus Sungai Kelekar Ogan Ilir

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) mencari seorang warga yang dilaporkan hilang terseret arus deras di Sungai Kelekar, Ogan Ilir, Jumat 19 Mei 2023 sore.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika, dikonfirmasi di Palembang, Jumat, mengatakan korban bernama Endah (27), warga Tanjung Pesona, Indrayala Raya, Ogan Ilir.

Korban dilaporkan jatuh dan hilang terseret arus Sungai Kelekar beberapa saat setelah memperbaiki saluran pipa air bersih yang berada di Jembatan Tanjung Pesona, sore tadi sekitar pukul 17.50 WIB.

Informasi yang diterima Basarnas, saat itu debit air Sungai Kelekar dalam keadaan pasang dan mengalir cukup deras setelah diguyur hujan.

BACA JUGA:Warga Sembelih 3 Ekor Ayam dan Tabur Garam di Sungai Kelekar, Upaya Spiritual Pencarian Orang Tenggelam

“Korban jatuh dan terseret aliran sungai, saat ini proses pencarian masih berlangsung,” kata dia.

Pihaknya telah mengerahkan satu tim berjumlah sebanyak tujuh orang personel Basarnas Palembang terlatih untuk melakukan pertolongan.

Tim tersebut melakukan penelusuran Sungai Kelekar dilengkapi peralatan pencarian dan pertolongan bergabung dengan potensi SAR dari BPBD, TNI/Polri, dan warga di Ogan Ilir.

Peralatan penunjang proses pencarian di antaranya seperti dua perahu karet, dan perahu mesin, alat selam, Aqua Eye, Garmin Fish Finder, peralatan medis dan komunikasi.

BACA JUGA:Bocah yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa

“Semoga cuaca kondusif, bila tidak pencarian dilanjutkan besok semoga korban segera ditemukan dan tim pertolongan kembali dengan selamat,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang pekerja instalasi air di Indralaya, Ogan Ilir, tenggelam di Sungai Kelekar tak jauh dari Jembatan Pesona Tanjung Senai.

Korban diketahui bernama Endah (27), warga Plaju, Palembang, dilaporkan tenggelam Jumat 19 Mei 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: