INGAT! Diusia Ini Malaikat Maut Sudah Sampaikan Pesan, Manusia Seringkali Abai, Apa Pesannya?

INGAT! Diusia Ini Malaikat Maut Sudah Sampaikan Pesan, Manusia Seringkali Abai, Apa Pesannya?

Peringatan Malaikat Maut bagi Orang yang Memasuki Umur 40 Tahun.--

INGAT! Diusia Ini Malaikat Maut Sudah Sampaikan Pesan, Manusia Seringkali Abai, Apa Pesannya?

SUMEKS.CO – Memasuki usia 40 tahun seseorang memasuki fase spesial. Jika diusia ini seseorang belum bertobat, kemungkinnya kembali ke jalan Allah SWT sangat kecil.

Diusia ini, seseorang harusnya lebih banyak beribadah. Meninggalkan masalah keduniawian dan lebih fokus pada amal pahala dan ibadah. 

Tak ada lagi waktu baginya untuk main game, main musik, joged dan hal yang berkaitan dengan kesenangan duniawi lainnya.

BACA JUGA:SUBHANALLAH! 3 Tempat Terkutuk dalam Islam, No 2 Selalu Dilewati Jemaah Haji

Di buku Ath Thabaqat  Al Kubra, Ibrahim al-Nakha’i Rahimahullah bahwa para salaf mengatakan, apabila seseorang telah berusia 40 tahun dan berada pada suatu perangai tertentu maka sesungguhnya orang tersebut tidak akan berubah lagi hingga datang kematiannya.    

Jadi, jika seseorang sudah berusia 40 tahun, tapi tak ada minat terhadap agamanya, maka itu bisa jadi pertanda buruk baginya.  

Olehkarena, usia 40 tahun masa dimana manusia mencapai puncak kehidupannya baik dari segi fisik, intelektual, emosi, maupun spiritualnya. 

Bila usia 40 tahun maka hendaknya kita mulai meningkat minatnya terhadap agama, dimana semasa mudanya jauh sekali dari agama. Maka sekarang mulailah menutup aurat dan banyak mengikuti kajian-kajian agama.  

BACA JUGA:Jangan Panik! Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Ini Agar Lepas dari Lilitan Hiutang Piutang

Ia telah meninggalkan masa mudanya dan melangkah ke masa dewasa yang sebenar-benarnya. 

Maka siapa saja yang telah mencapai usia 40 tahun hendaknya ia berusaha memperbarui taubat dan kembali kepada Allah dengan bersungguh-sungguh, serta membuang kejahilan ketika usia muda, dan lebih berhati-hati.

Ia harus melihat sesuatu dengan hikmah dan penuh keimanan, semakin meneguhkan tujuan hidup, menjadikan uban sebagai peringatan dan semakin memperbanyak syukur.  

Imam Ibnul Jauzi rahimahullah mengatakan, barangsiapa yang telah mencapai usia 40 tahun dan kebaikkannya belum mengalahkan keburukannya, hendaknya ia bersiap-siap ke neraka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtv.com