SIMAK! 9 Langkah Sebelum Membeli Mobil Bekas, No 9 Sering Diabaikan

SIMAK! 9 Langkah Sebelum Membeli Mobil Bekas, No 9 Sering Diabaikan

Tips memilih mobil bekas yang murah dan berkualitas.--

BACA JUGA:Bisa jadi Pilihan Mobil Perdana, Ini Daftar 20 Mobil Bekas Tahun Produksi 2000-an Harganya di Bawah Rp60 juta

5. Cek interior mobil

Bagian ini pentin dilakukan, selain melihat kondisi di bagian dalam yang membantu anda merunut riwayat si pemakai sebelumnya, pengecakan sistem ini membantu anda melihat sistem kelistrikan mobil. Ini membantu anda selamat dari konsleting listrik yang bisa menyebabkan mobil terbakar.

6. Cek ekterior mobil

Bagian ekterior mobil perlu diperhatikan sedetil mungkin, karena jika ada bekas benturan yang besar artinya mobil ini sebelumnya pernah tabrakan. Ini akan mempengaruhi semua komponen dan keselamatan anda jika membelinya.

BACA JUGA:6 Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas, Wajib Periksa Bagian Ini

7. Periksa catatan service

Apakah pemilik pertama konsisten merawat mobil yang akan anda beli. Ini penting untuk memastikan mobil yang anda beli kualitasnya masih baik

8. Lakukan test driver

Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya anda melakukan tes drive. Ini berguna untuk memastikan bahwa mobil yang akan dibeli kondisinya masih layak jalan. Melalui test drive anda bisa merasakan kondisi kaki apakah masih empuk, ban dan komponen penting lainnya.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023, Mobil Murah Dengan Kualitas Juara di Kelas LCGC

9. Jangan tertipu harga murah

Seringkali pembeli mobil seken terjebak dengan tawaran harga yang murah. Dia tidak memperitungkan, kondisi mobil ataupun biaya perbaikan jika dia membeli mobil tersebut. Padahal, ini pengaruhnya sangat besar. Bisa jadi, karena harga murah kondisi mesin dan lainnya tidak normal. Akibatnya biaya perbaikan jauh lebih besar dibandingkan dengan membeli mobil lain dengan selisih harga yang tak seberapa. 

Alternatif bagi yang ingin punya mobil tapi dana terbatas.  Pilih pilih mobil bekas yang pas agak repot. Ada yang merek minded adapula yang mengutamakan harga.

BACA JUGA:Honda Cross Cub 50, Sepeda Motor Unik dan Menarik yang Ditunggu Kolektor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: