Tak Dapat Kursi di 2019, PKB Lakukan Hitung-Hitungan Realistis, Dorong Warga NU Kembali ke Fitrahnya

Tak Dapat Kursi di 2019, PKB Lakukan Hitung-Hitungan Realistis, Dorong Warga NU Kembali ke Fitrahnya

Ketua DPC PKB Kota Prabumulih, Rifki Baday menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

Tak Dapat Kursi di 2019, PKB Lakukan Hitung-Hitungan Realistis, Dorong Warga NU Kembali ke Fitrahnya

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ketua DPC PKB Kota Prabumulih, Rifki Baday usai menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kota Prabumulih mengatakan, soal target Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pihaknya tetap menghitung realistis perolehan suara di 2019.

"Karena secara matematis Pileg ini sebenarnya sudah kita bisa lakukan perhitungan dengan berbagai strategi," sebutnya. 

Adapun strategi yang dimaksud, yang pertama menyusun caleg-caleg potensial pada nomor-nomor potensial di kantong-kantong utama PKB itu salah satunya produknya di Nahdlatul Ulama. 

"Jadi kami juga melakukan rangkaian komunikasi dengan para Kyai, Ibu Nyai, terus alumni-alumni pesantren, dan pesantren yang ada di Prabumulih dari Nahdlatul Ulama," bebernya.

BACA JUGA:Partai Kebangkitan Nusantara OKI Daftarkan Bacaleg ke KPU, Prioritaskan Dapil II dan VII

Dalam kesempatan itu pula, Notaris kondang asal kota Prabumulih itu menyebutkan, pihaknya juga melihat kantong-kantong PKB.

Adalah dari pemilih milenial dimana jumlahnya hampir 30 persen juga pemilih milenial yang mudah-mudahan dapat memberikan warna baru dalam nuansa pileg di 2024 bagi PKB khususnya.

"Jadi NU itu tetap kami kedepankan sebagaimana yang dicanangkan oleh Ketum (Ketua Umum) kami di DPP bahwa 110 juta warga NU itu harus kami dorong untuk kembali ke fitrahnya mewujudkan atau mengerti bahwa PKB dilahirkan oleh rahim para ulama," tegasnya.

Selain itu, kata dia, banyak toko-tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga tokoh-tokoh agama yang bergabung dalam Pencaleg an ini. 

BACA JUGA:Target 10 Kursi, Demokrat Palembang Akan Mendaftar ke KPU Palembang Besok 14.14.14

"Mudah-mudahan dapat saling mengisi dan kami memakai konsep saling berkomunikasi, terbuka dan saling mendukung di setiap nomor urut yang kami katakan," sebutnya.

Disinggung berapa target dari PKB? Rifki mengaku untuk target ke depan pihaknya mengikuti arahan dari DPP dan insyallah kalau memungkinkan dan Allah SWT mengizinkan bisa meraih tiga kursi itu. 

"Kalau target itu bisa dicapai atau lebih, maka PKB patut diperhitungkan untuk mencalonkan sebagai wakil walikota dan Walikota di kontestasi Pilkada 2024," ungkapnya, sembari mengaku pada Pileg ini mendaftarkan 30 Bacaleg dari PKB. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: