Warga Muara Enim Menggali Kubur, Malah Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

Warga Muara Enim Menggali Kubur, Malah Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

Warga dan petugas Polres Muara Enim mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di TPU Husnul Khotimah. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sejumlah warga saat hendak menggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Husnul Hotimah, RT 04 RW 05 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan MUARA ENIM, menemukan sesosok mayat bayi. 

Keadaan mayat bayi tersebut sudah membusuk di dalam kardus air mineral. Sontak warga terkejut, sehingga membuat pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun penemuan mayat bayi Jumat 12 Mei 2022, sekitar pukul 09.45 WIB di TPU Husnul Hotimah. 

Saat  ditemukan, sejumlah warga yang sedang menggali kubur, mencium aroma tidak sedap. Kemudian warga mencari asal bau tak sedap itu. 

Hingga akhirnya ditemukan sebuah kardus bekas air mineral. Saat dilihat di dalamnya  ada mayat bayi yang dibalut kain putih.

BACA JUGA:Warga Prabumulih Geger, Temukan Mayat Tergeletak di Depan Rumah Bedeng, Diduga Korban Pembunuhan

Melihat hal itu, warga langsung melapor ke kepolisian. Kemudian pihak kepolisian melakukan evakuasi mayat bayi tersebut dan dibawa ke kamar mayat RS HM Rabain Muara Enim, untuk dilaksanakan pemeriksaan. 

Belum bisa dipastikan apa penyebab meninggalnya mayat tersebut. Apakah dibunuh atau karena sebab lain, karena lokasi penemuan jauh dari pemukiman.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIK SH MH, membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. “Memang ada, untuk pemeriksaan visum bahwa mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, usia bayi sekitar satu bulan jika melihat  tanda tali pusat yang terlepas, paling lama dua minggu. 

BACA JUGA:Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Musi Rawas, Kondisi Setengah Hancur

“Mayat bayi tersebut diduga telah meninggal lebih dari tujuh hari. Itu dilihat dari lebam di mayat dan pembusukan di seluruh tubuh mayat bayi,” ungkap Andi Supriadi.

Barang bukti yang diamankan berupa selembar kain warna putih dengan ukuran 1×1 meter, baju kaus tangan panjang dengan warna putih dan warna coklat di lengan baju dengan gambar angka 8 dan tulisan warna putih bertuliskan eight.

 “Lalu kaos lengan panjang dengan warna putih list biru yang bergambarkan kartun hewan beruang dan bertuliskan happy bear,” terang Andi Supriadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: