GEGER! Sosok Nasrani Ini Sebut Ponpes Al-Zaytun Indramayu Sebagai 'Rohmatan Lil'aalamiin', Kok Bisa?

GEGER! Sosok Nasrani Ini Sebut Ponpes Al-Zaytun Indramayu Sebagai 'Rohmatan Lil'aalamiin', Kok Bisa?

--

SUMEKS.CO - Pro kontra Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, masih terus terjadi. Terbaru, pernyataan seorang penganut Nasrani mengatakan bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu adalah "Rohmatan lil'aalamiin". 

Pernyataan pria beragama Kristen ini tampak di video yang diunggah oleh kanal Youtube @RONJI TV, pada Kamis, 11 Mei 2023. Unggahan @RONJI TV ini sudah ditonton 1.000 kali dan mendapatkan sejumlah komentar dari warganet.

Di video tersebut, tampak dua orang pria yang sedang melakukan sesi wawancara. Seorang pria memakai masker, diduga merupakan pewawancara. Sedangkan pria satunya lagi merupakan narasumber.

BACA JUGA:UPDATE, Lucky Hakim Jawab Pertanyaan Seputar Kehadirannya di Al Zaytun: ‘Saya Bukan Donatur atau Didonaturi’

Pria narasumber ini diduga merupakan teman akrab dari Syaikh Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. Pasalnya, sosok Nasrani ini mengaku sering berkunjung ke Masjid di Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

"Setiap Salat Idul Fitri saya pasti kesana. Saya ikut juga masuk masjid, tapi saya duduk saja," ungkap pria Nasrani tersebut.

Pria Nasrani yang belum diketahui namanya tersebut juga mengungkapkan, bahwa di Masjid Ponpes Al-Zaytun Indramayu tersebut terdapat sebuah ruangan khusus untuk para pejabat atau tamu yang ingin berbincang.

"Kalau di gereja kami itu namanya Konsistori. Disanalah Syaikh Panji Gumilang itu berbincang sama tamu-tamunya," lanjutnya.

BACA JUGA:Kacau! Ponpes Al Zaytun Wajibkan Santri dan Pengikutnya Laksanakan Ibadah Haji ke Indramayu Setiap 1 Muharram

Pria Nasrani ini juga mengatakan, bahwa Syaikh Panji Gumilang selalu meminta kepada dirinya untuk selalu berada disampingnya saat di Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

Ditambahkan Pria Nasrani ini, Syaikh Panji Gumilang pernah berucap kepadanya bahwa Panji Gumilang ingin benar-benar menjalankan agamanya sebagai "Rohmatan lil'aalamiin".

"Syaikh itu benar-benar ingin menjadi rahmat bagi manusia dan alam semestanya. Ponpes Al-Zaytun itulah sebagai ikon Islam yang Rohmatan Lil'aalamiin," sebutnya.

Pria Nasrani itu berani berucap seperti itu lantaran dirinya sudah mengalami hal tersebut. Dia juga menganggap bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu merupakan sumber inspirasi yang tidak ada habisnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: