Ponpes Al Zaytun Sering Bikin Gaduh, Pentolan NII Crisis Center Berencana Laporkan Panji Gumilang

Ponpes Al Zaytun Sering Bikin Gaduh, Pentolan NII Crisis Center Berencana Laporkan Panji Gumilang

Petinggi Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang dilaporkan pentolan NII Crisis Center.--

Ponpes Al Zaytun Sering Bikin Gaduh, Pentolan NII Crisis Center Berencana Laporkan Panji Gumilang

SUMEKS.CO,- Kisruh dugaan ajaran sesat Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu Provinsi Jawa Barat pimpinan Syekh Panji Gumilang, seperti tidak ada habisnya.

Kali ini datang dari Ken Setiawan, pentolan pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center berencana akan melaporkan Panji Gumilang ke Polisi.

Dilansir dari berbagai sumber informasi, Selasa 9 Mei 2023 Ken Setiawan akan melaporkan Panji Gumilang karena telah membuat kisruh di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Tak Ingin Terlibat! Soal Nyanyian Israel di Masjid Al Zaytun Indramayu, Lucky Hakim: Saya Cuma Diundang

Kisruh yang dimaksud Ken Setiawan, menilai bahwa Panji Gumilang selalu membuat kontroversi dan telah menistakan agama.

Apalagi, menurut Ken Setiawan pimpinan Ponpes Al Zaytun tersebut berani menegaskan Mazhab yang diyakini Panji Gumilang adalah mazhab Bung Karno.

Hal itu dibuktikan, dari kabar berita yang beredar dari salat berjarak, dan bercampurnya antara jemaah laki-laki dan perempuan serta cara adzan yang tidak lazim.

"Kami melihatnya Al Zaitun telah menampakkan diri, istilahnya fajar sidik makanya dia berani berkoar soal Mazhab Bung Karno," kata Ken Setiawan.

BACA JUGA:KENA LHO! Buya Yahya Bungkam Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al-Zaytun yang Tak Mau Bermazhab pada Ulama

Dikatakan Ken Setiawan, Mazhab Bung Karno yang dipopulerkan Panji Gumilang tersebut sudah masuk dalam kategori penistaan agama, karena dalam Islam tidak ada mengenal Mazhab Bung Karno.

Lebih lanjut dikatakan Ken Setiawan, Bung Karno adalah tokoh nasionalis kemerdekaan Indonesia, jangan dijadikan landasan ibadah.

"Aturannya dalam beragama kan sudah jelas, makanya saya anggap ini sebagai penistaan agama, Dia (Panji Gumilang) buat aturan sendiri masuk dalam pasal kegaduhan," ujar Ken Setiawan.

Oleh sebab itulah, Ken Setiawan berencana melaporkan sosok Panji Gumilang ke polisi terkait dugaan penistaan agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: